Berita

Soraya: Pentingnya Pembekalan Pengetahuan Dan Wawasan Bagi Anggota HIMPSI

  •   prabawati
  •   12 Februari 2022
  •   10:00pm
  •   Berita
  •   377 kali dilihat

Samarinda - Pemerintah Provinsi menyambut baik kehadiran Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) di Kalimantan Timur.

"Tentunya dengan pelantikan hari ini dapat mengukuhkan keberadaan HIMPSI, sehingga keberadaanya tidak ketinggalan di bandingkan daerah lainnya yang ada di tanah air," terang Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Noryani Sorayalita, saat mewakili Gubernur Kaltim pada Pelantikan Pengurus HIMPSI Periode 2021-2025, secara daring, Sabtu (12/2).

Telebih lagi Kaltim sudah disahkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang nanti bisa dipastikan seluruh organisasi yang bersifat nasional akan berlomba-lomba untuk memindahkan kantor pusatnya di IKN.

Lanjutnya hal yang lebih penting adalah peningkatan organisasi dan para anggotanya yang dibekali pengetahun dan wawasan yang luas, sehingga menjadikan SDM HIMPSI lebih baik handal dan berkualiatas, serta profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Jalinlah kerjasama antar Pemerintah dan organisasi lain yang sejalan dengan visi dan misi organisasi HIMPSI begitu pula dengan masyarakat harus mendapat perhatian, jangan hanya di jadikan objek,"pintanya.

Menurutnya masyarakat dapat dilibatkan dalam suatu program dan kegiatan produktif dan memberi manfaat maskimal.

Selanjutnya setelah pelantikan ini dirinya berharap agar HIMPSI segera menyusun program dan kegiatan organisasi yang akan dilaksanakan sesuai ketentuan anggaran dasar dan rumah tangga HIMPSI.

Sementara itu dalam interen HIMPSI Kaltim harus terus berusaha menjadikan organisasi yang sehat menyangkut anggaran, keanggotaan dan melaksnakan berbgai ketentuan yang ada.

Para pengurus HIMPSI dilantik secara langsung oleh Sekjen PP HIMPSI dr Andi Matulesi. Terpilih sebagai Ketua yakni Dwita Salverry. (Prb/ty).