Berita

Serius Tapi Santai, Malam Ramah Tamah Rakorda Ajang Perkenalan Diskominfo se-Kaltim

  •   Khajjar Rohmah
  •   12 Maret 2023
  •   2:28pm
  •   Berita
  •   462 kali dilihat

Paser - Malam Ramah Tamah Peserta Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Bidang Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten/kota se- Kalimantan Timur (Kaltim) dikemas dengan serius namun santai.

Malam Ramah Tamah sekaligus Welcome Dinner ini dihelat di Pendopo Lou Bapekat Rumah Dinas Bupati Paser pada Minggu (12/3/2023) malam.

Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal dan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bahkan saling melempar humor dalam sambutan mereka.

"Setengah dari seluruh pegawai kantor saya datang ke sini. Jadi besok, kosong kantor saya itu," ujar Kadiskominfo Kaltim Muhammad Faisal mengawali sambutannya.

Ia menyebut, tak kurang dari seratus peserta Rakorda dari perwakilan kabupaten/kota di Kaltim, datang ke Tanah Paser. Banyaknya kunjungan peserta ini, dikatakan Faisal akan memberikan dampak ekonomi bagi daerah.

"Semua pegawai yang ditugaskan untuk mengikuti Rakorda ini, saya ACC semua. Demi meramaikan Kabupaten Paser sebagai tuan rumah Rakorda," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Faisal juga memperkenalkan satu per satu para peserta perwakilan kabupaten/kota. Di antaranya Kadiskominfo Penajam Paser Utara (PPU) Budi Santoso, Kadiskominfo Kutai Timur Ery Mulyadi, Kadiskominfo Balikpapan Adamin Siregar, Kadiskominfo Kukar Dafip Haryanto, KadiskominfoKutai Barat Rustam, dan perwakilan Diskominfo Berau dan Samarinda.

Tak mau kalah, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli juga turut memperkenalkan satu persatu jajaran Pemkab Paser. Hadir di antaranya para kepala Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemerintah Kabupaten Paser.

Fahmi juga sempat menyampaikan permintaan maaf, karena hadir dengan tampilan casual.

"Jujur saja konsep ramah tamah ini, di luar pemikiran saya. Saya tidak terpikir kalau seformal ini. Saya salah kostum, bapak ibu pakai batik, saya pakai jeans," ujarnya disambut tawa para hadirin.

Malam Ramah Tamah yang dikemas secara formal, kata Fahmi bentuk keseriusan pihaknya dalam penyelenggaraan Rakorda Diskominfo se-Kaltim.

Kendati demikian, suasana hangat penuh keakraban tetap mewarnai malam silaturahmi bagi insan Diskominfo kabupaten/kota. Usai acara seremonial dan sambutan, agenda Malam Ramah Tamah diisi dengan jamuan makan malam bersama. (KRV/pt)