Berita

Semua Bisa Jadi Pahlawan

  •   prabawati
  •   10 November 2021
  •   11:20am
  •   Berita
  •   407 kali dilihat

Samarinda - Setiap orang punya potensi menjadi pahlawan, baik bagi dirinya sendiri, orang lain maupun bagi negaranya.

"Kita harus mengambil keteladanan dan inspirasi dari semua jenis-jenis kepahlawanan dan kita semua bisa menjadi pahlawan,"sebut Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi, saat dikonfirmasi awak media usai ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP), Rabu (10/11).

Hadi mengatakan siapa pun yang berjuang untuk bangsa, itu adalah pahlawan. Siapa pun yang berjuang untuk menjadikan anak-anak cerdas mereka adalah pahlawan.

Kemudian, siapa pun yang berjuang untuk kesejahteraan bangsa adalah pahlawan. Siapa pun yang berjuang menjaga keutuhan Republik Indonesia, mereka adalah pahlawan.

"Jadi kita semua adalah pahlawan masing-masing aktivitas dan fungsi kita,"

Untuk itu yang paling penting adalah perbanyaklah kapasitas diri untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Itulah makna Pahlawan.

"Semua pahlawan jadi inspirasi saya. Saya SD, SMP semua sejarah pahlawan sudah saya baca. Saya kagum semua dengan yang namanya Pangeran Diponegoro, Pattimura, Cut Nyak Dhien, kemudian pahlawan di Kalimantan Antasari, semua saya baca,"Ucapnya.

Hadi juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI melalui Kementerian Sosial telah menetapkan Sultan Aji Muhammad Idris sebagai pahlawan nasional dari Kalimantan timur.

"Tapi ini suatu kebanggaan Kaltim kita punya pahlawan yang pernah berjuang melawan penjajah Belanda, yaitu Sultan Aji Muhammad Idris," tutupnya (Prb/ty)