Berita

Semarak Ramadan, DWP Kaltim Gelar Lomba Hafalan Asmaul Husna

  •   Khajjar Rohmah
  •   19 Maret 2024
  •   1:42pm
  •   Berita
  •   186 kali dilihat

Samarinda - Memeriahkan suasana Ramadan, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Timur (DWP Kaltim) menggelar beragam kegiatan menarik. Tanpa mengurangi nilai-nilai ibadah di bulan suci, kegiatan yang digelar oleh DWP Kaltim ini mengusung nuansa Islami.

Salah satunya, adalah Lomba Hafalan Asma'ul Husna yang diikuti sebanyak 20 peserta dari kalangan ibu-ibu.

Ketua DWP Kaltim, Indri Indah Winarni Riza menjelaskan, lomba hafalan asmaul husna ini sengaja dipilih demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama bulan suci Ramadan. Sekaligus menambah kegiatan-kegiatan yang bernilai ibadah.

"Dengan melafadzkan asmaul husna, yang sebelumnya tidak hafal jadi berusaha menghafal. Semoga bisa menambah ibadah kita di bulan puasa," kata Indri saat membuka Lomba Asmaul Husna di Kantor DWP Kaltim, Selasa (19/3/2024).


Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi para peserta. Ia berharap pelaksanaan rangkaian kegiatan menyemarakkan Ramadan seperti ini, bisa rutin digelar setiap tahun.

"Kami harap kedepannya bisa terselenggara dengan lebih baik lagi. Dan mudah- mudahan kita dipertemukan lagi dengan Ramadan tahun depan," ungkapnya.

Pelaksanaan lomba berlangsung khidmat dengan lantunan Asmaul Husna yang dilantunkan oleh masing-masing peserta. Adapun bertindak sebagai juri, di antaranya Dr. Sri Wahyuni akademisi Universitas Mulawarman dan Maulidya Juara MTQ Nasional.

Rangkaian kegiatan memperingati Bulan Ramadan ini bertajuk "Marhaban Yaa Ramadan" yang digelar selama tiga hari sejak Selasa higga Kamis (19-21/3/2024).  Selain lomba Asmaul Husna, kegiatan juga diisi dengan beragam rangakaian agenda seperti, Tadarus Al-Quran, Lomba Fashion Busana Muslim, Buka Bersama, dan Bazar. (KRV/pt)