Berita

Sekda Kaltim Ingatkan Perangkat Daerah Pertajam Pengayaan Program Prioritas

  •   Ceppy
  •   18 Maret 2024
  •   4:38pm
  •   Berita
  •   176 kali dilihat

Sekda Kaltim Ingatkan Perangkat Daerah Pertajam Pengayaan Program Prioritas

Samarinda – Dalam rangka mewujudkan sinergitas rencana pembangunan antar sektor dan peningkatan kualitas belanja pemerintah daerah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni memimpin jalannya Rapat Koordinasi bersama dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan kerja Pemprov Kaltim, Senin (18/03/2024).

Rakor tersebut sekaligus dalam rangka mengawal kualitas perencanaan dan penganggaran Perubahan APBD 2024, serta penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RPKD) Provinsi Kalimantan Timur tahun 2025 nantinya. Dalam kegiatan itu, Sekda Sri mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat mempertajam pengayaan dan implikasi anggaran belanja, terutama untuk program-program prioritas.

“Agenda ini jadi sangat penting mengingat ada beberapa hal yag perlu disepakati dan jadi perhatian diperuntukkan khusus kepala SKPD. Kualitas belanja harus lebih diperhatikan lagi terutama pada program-program prioritas,” ujar Sekda Sri pada Rakor yang digelar di Ruang Rapat Tepian II Kantor Gubernur Kaltim.

Selain meriviu RKPD dan APBD-P, fokus penting lainnya yang turut menjadi perhatian diantaranya ialah Expose LKPJ dan LPPD tahun 2023, serta pembahasan tentang penguatan koordinasi dan kolaborasi lintas sektor perangkat daerah kaltim.

Hadir dan berdiskusi dalam kegiatan ini yaitu Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Ujang Rachmad, dan Asisten Administrasi Umum Riza Indra Riadi, seluruh Kepala Perangkat Daerah/ yang mewakili. (cpy/pt)

Foto : Rizki Kurniawan