Berita

Sambut HUT ke 77 RI dengan Bentangkan Bendera Raksasa

  •   pipito
  •   17 Agustus 2022
  •   9:16pm
  •   Berita
  •   349 kali dilihat

Samarinda –Menyambut Hut Ke- 77 Republik Indonesia, warga kota Samarinda mengikuti Upacara detik-detik Proklamasi dengan hal unik, yakni Bentangkan Bedera Pusaka.  Hal tersebut dilakukan saat warga bersama-sama berkumpul di perempatan Jalam Lembuswana, Rabu (17/8/2022).

Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa berukuran 15x25 meter yang dibentangkan oleh 30 orang peserta dilakukan sambil menghormati bendera tersebut. Kegiatan yang mendapatkan pengamanan khusus dari aparat kepolisian itu berjalan lancer, dikutip dari Pusaran Media.com

Selain membentangkan bendera raksasa, bunyian sirine dari puluhan mobil relawan gabungan se-Kota Samarinda pun turut memeriahkan acara tersebut.

Terlihat sejumlah warga penggunaan jalan seketika berhenti dan langsung menghormati bendera sambil menyanyikan lagu Indonesia raya dengan penuh khidmat.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli melalui Kasat Lantas, Kompol Creato Sonitehe Gulo mengaku kegiatan tersebut merupakan momentum yang wajib dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat.

Memperingati HUT kemerdekaan tentu tidak hanya dilaksanakan sekelompok orang tertentu saja, melainkan oleh semua elemen masyarakat tanpa ada perbedaan.

Karena itu, ia berharap agar melalui kegiatan tersebut semangat persatuan bangsa dapat terus ditingkatkan.

"Kemerdekaan itu milik kita semua, tidak hanya kepolisian tapi seluruh elemen masyarakat. Jadi melalui kegiatan ini kita berharap agar kita terus meningkatkan ikatan persatuan dan kesatuan dari semua elemen masyarakat. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," ucap mantan Kapolsek Samarinda kota ini.

Sementara itu, Syarifuddin Amir  selaku Inisiator pembentangan bendera Raksasa, mengaku kegiatan tersebut semata hanya untuk meningkatkan semangat persatuan dan menjalin silaturahmi sesama anak bangsa khususnya di Kota Samarinda.

Ia membeberkan Bendera yang dibentangkan dalam kegiatan tersebut telah disiapkan jauh hari sebelumnya, bahkan dibuat sejak 2019 lalu. Kegiatan tersebut, tidak hanya saat peringatan HUT kemerdekaan RI saja, tapi di setiap hari besar kenegaraan.

"Memperingati hari kemerdekaan ini kita harapkan silahturahmi  dan semangat  kekompakan kita dapat terus meningkatkan. Jadi bentangan bendera ini semata hanya untuk menamba semangat. Kita harus ramaikan dengan acara yang positif dan meriah," tuturnya.

Selain itu, Amir juga menyerukan kepada seluruh masyarakat agar tetap semangat serta terus membangun semangat persatuan dan kesatuan tanpa memandang perbedaan apapun.

"Masyarakat Indonesia kita harapkan agar tetap semangat dan jaya, terutama dalam menyambut hari kemerdekaan ini," imbuhnya. 

 

Sumber; PusaranMedia.com