Berita

Sambut Akmal Malik, Helmy Yahya Kenakan Outfit Khas Kaltim

  •   Khajjar Rohmah
  •   22 April 2024
  •   6:35pm
  •   Berita
  •   186 kali dilihat

JAKARTA - Ada cerita menarik saat momen dialog Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik bersama Helmy Yahya. Demi menyambut kehadiran Akmal Malik, Helmy sengaja mengenakan setelan khas Kaltim. 

Helmy Yahya yang dikenal sebagai presenter, director, aktor, dan politisi nasional ini mengenakan atasan kemeja hitam bermotif batik Kaltim. 

"Ini sepertinya saya yang lebih Kaltim yaa," kelakar Helmy Yahya di hadapan Akmal Malik. 

Mantan Direktur Utama TVRI ini memang mengaku memiliki beberapa koleksi pakaian khas Kalimantan Timur. Mengapresiasi hal tersebut, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik pun menimpali, akan mengirimkan batik khas Kaltim sebagai hadiah. 

"Nanti kita kirim, batik Kaltim," ujar Akmal Malik. 

Dua putra daerah asal Sumatera ini bertemu dalam dialog siniar bertajuk Helmy Yahya Bicara di Studio R66 Media, Senin (22/4/2024). Acara dialog podcast ini dipandu sendiri oleh Helmy Yahya sejak 2020. Kanal Youtubenya itu telah  sukses meraih silver playbutton hanya dalam waktu tiga minggu sejak dirilis. 

Helmy memang kini lebih aktif sebagai Youtuber ketimbang presenter televisi. Ia dinobatkan sebagai Top 10 Digital Content Creator 2020 oleh Majalah Forbes Indonesia. Helmy juga memimpin R66 Media sebagai CEO. Perusahaan yang dipimpinnya itu mengelola Management Content Creator yang memanajemen puluhan youtuber di Indonesia. 

Meski jarang muncul di televisi, Helmy Yahya masih aktif sebagai communication coach yang banyak memberi seminar public speaking, pitching, negotiation, dan personal branding. Serta aktif sebagai seorang Creator Digital di media sosial dengan membahas hal seputar isu-isu sosial, kisah inspiratif, bisnis, dan konten-konten edukasi yang menarik. (KRV/pt)