Berita

RRI Harus Jadi Media Terdepan Di IKN

  •   prabawati
  •   10 Februari 2022
  •   5:53pm
  •   Berita
  •   473 kali dilihat

Samarinda - Hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) menjadi semangat baru bagi Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI).

Untuk itu RRI harus menjadi media terdepan dalam pusaran arus informasi yang sangat masif saat ini.

"Kita tau Presiden telah memilih PPU untuk lokasi Ibu Kota Negara, disinilah tugas RRI membantu Negara dan Bangsa untuk memberikan informasi yang benar tentang proses dan progres pembangunan Ibu Kota Baru," kata Kepala RRI Samarinda Arlin Setyaningsih usai Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala RRI Samarinda, di Studio Si Karut, Kamis (10/2).

Arlin menjelaskan RRI memiliki tugas dan kewajiban untuk Counter Hoax informasi yang tidak benar.

Pondasi dan sistem yang sudah dibangun Kepala RRI yang lama akan dirinya lanjutkan yakni melakukan komunikasi dan koordinasi yang intensif dengan Pemerintah Provinsi dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kaltim.

"Kita sekarang di tuntut untuk selalu kreatif dan inovatif, tidak bisa kita melakukan program itu aja,"paparnya.

Media radio adalah media yang selalu berkemang dinamis sesuai tuntutan zaman, sekarang bagaimana RRI kedepan mampu mengelola, tidak hanya di teresterial.

Salah satunya RRI harus bisa tampil melalui semua platform baik media online maupun melalui digital lain yang bisa dimanfaatkan seluas-luasnya.

"Saya berharap kehadiran saya bisa diterima dengan baik, dimanapun kita bertugas adalah membangun daerah yang kita pimpin,"tutupnya (Prb/ty).