Berita

Rinda Harap Sinergi Antara TP PKK Kota Samarinda dan Provinsi Kaltim Semakin Erat

  •   Ade Putri
  •   4 Maret 2024
  •   9:37pm
  •   Berita
  •   174 kali dilihat

Samarinda - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Samarinda, Hj. Rinda Wahyuni Harun, menyambut kunjungan kerja Pj Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, dr. Yulia Zubir Akmal, yang berlangsung di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Walikota pada Senin (4/3/2024).

Kunjungan kerja tersebut merupakan bagian dari upaya pembinaan dan peningkatan sinergi terkait 10 Program Pokok PKK.

Dalam sambutannya, Rinda menyampaikan komitmen penuh dalam menjalankan 10 program PKK di Kota Samarinda, meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.

“Di Pokja I kami mulai melakukan program PKK Go To School/campus yang bisa kami klaim sebagai yang pertama di Provinsi Kaltim. Kemudian Pokja II, kami memiliki program unggulan beruapa pengembangan UP2k dengan mengembangkan produk unggulan di masing-masing kecamatan yang berbeda,” jelasnya.

Rinda juga menekankan pentingnya keberadaan Lokus Aku Hatinya PKK di setiap kelurahan sebagai bagian dari fokus Pokja III, yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Lingkungan Hidup.

Sedangkan , Pokja IV telah mengadakan pelatihan Emo Demo yang melibatkan 140 kader posyandu dari seluruh Kota Samarinda, termasuk 692 posyandu balita dan 125 posyandu lansia.

Dalam kesempatan tersebut Rinda menyampaikan harapannya agar kerja sama antara PKK Kota Samarinda dan Provinsi Kaltim semakin erat, mengingat keuntungan geografis yang dimiliki keduanya.

“Mudah mudahan PKK Provinsi Kaltim tidak bosan-bosan nya membina kami dan semoga dengan pembinaan ini mampu membuat kami lebih maksimal lagi dalam melakukan pelayanan sosial bagi masyarakat,” pungkasnya. (ade/pt)