Berita

Rapatkan Barisan Dan Satukan Tekad Untuk Sukseskan IKN

  •   Rizky Kurniawan
  •   26 Januari 2022
  •   8:19am
  •   Berita
  •   547 kali dilihat

Jakarta - Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi secara khusus menghadiri undangan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dapil Kalimantan timur Dr H Mahyudin di Rumah Dinas Wakil Ketua DPD RI Jalan Denpasar Raya Kuningan Jakarta Selatan, Senin (24/1).

Pertemuan para tokoh di Rumah Dinas Wakil ketua DPD RI juga dihadiri anggota DPR RI dan DPD RI asal Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Wagub H Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi atas perhatian dan dukungan semua pihak, dengan IKN seluruh daerah di Kalimantan berharap pembangunan di kawasan Indonesia timur terpacu dan mengalami akselerasi dengan daerah lain di Indonesia yang lebih maju.

"Suka atau tidak suka, percaya atau tidak percaya. Kita, Kaltim sudah resmi menjadi tempat pemindahan IKN. Terbitnya Undang-undang IKN memperkuat, sekaligus landasan dan dasar hukumnya yang harus bisa diterima secara baik," ujar Hadi.

Semua pihak akan mengawal dan kompak mewujudkan pembangunan IKN. Seluruh pemimpin daerah Kalimantan yang hadir menyerukan agar semua bisa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa, jangan mudah tersulut oleh provokasi pecah belah tetap menjaga toleransi dan menghargai kemajemukan bangsa dan gotong-royong berkontribusi membangun negara.

Menurut Hadi, bagaimana kebijakan dari pemerintah pusat ini benar-benar cepat terwujud dan sukses dilaksanakan dalam menyelesaikan misi pembangunan IKN.

"Ya, kita semua harus merapatkan barisan, menyatukan tekad dalam mendukung dan menyukseskannya. Sambil, kita juga terus menyiapkan SDM yang unggul dan berkualitas, sehingga mampu bersaing mengisi IKN pada saatnya nanti," harap orang nomor dua Benua Etam ini.

Turut hadir mendampingi Wagub Hadi Mulyadi selain para senator asal Kaltim mulai Hetifah Sjaifudian dan Rudi Mas'ud hadir anggota DPD RI dapil Kaltim, Kalsel Kaltara, Kalteng dan Kalbar. (rzk/ty)