Berita

Rapat Pra Musrenbang 2022, Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota

  •   Rizky Kurniawan
  •   18 April 2022
  •   2:25pm
  •   Berita
  •   354 kali dilihat

Samarinda - Dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Kalimantan Timur 2023. Bappeda Kaltim melaksanakan rapat persiapan Pra-Musrenbang guna membahas hal-hal yang bersifat teknis berkaitan dengan substansi yang perlu disepakati dalam forum musrenbang di Ruang Rapat Poldas Bappeda Kaltim Jl Kesuma Bangsa Samarinda, Senin (18/4).

Musrenbang 2022 nantinya akan digelar pada Rabu 20/4/2022 mendatang di Pendopo Odah Etam dengan tema pembangunan "Peningkatan Produktivitas Guna Mewujudkan Ketahanan Sosial dan Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Dalam Kerangka Kalimantan Timur Yang Berdaulat".

Kepala Bappeda Kaltim HM Aswin menuturkan rapat forum ini di maksudkan untuk menyepakati permasalahan pembangunan daerah, prioritas pembangunan daerah, arah kebijakan pembangunan kabupaten/kota, serta menyepakati program/kegiatan hingga target dari rancangan Renja Perangkat Daerah.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan tidak ada kendala pada pelaksanaannya nanti," ucap Aswin saat memimpin rapat Pra-Musrenbang.

Sementara itu, Kepala Bidang PPEPD ini Rina Juliaty dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membahas usulan-usulan prioritas dari pemerintah kabupaten/kota yang selaras terhadap Prioritas Pembangunan Daerah, baik yang sifatnya merupakan kewenangan pemerintah provinsi, maupun kewenangan kabupaten/kota.

"Usulan-usulan ini tentunya harus selaras dengan prioritas pembangunan daerah, serta dalam upaya menyelesaikan isu strategis dan permasalahan pembangunan daerah yang telah dirumuskan," kata Rina.

Kegiatan ini nantinya akan membahas penyelarasan target kinerja makro pembangunan kabupaten/kota Tahun 2023, dan hasil pembahasan ini diharapkan akan menjadi bahan perumusan Rancangan Akhir RKPD Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023. (Rzk/ty).