Berita

Rapat Persiapan Kalimantan Timur Sebagai Tuan Rumah OICCA 2023

  •   Hendra Saputra
  •   20 Maret 2023
  •   12:28pm
  •   Berita
  •   402 kali dilihat

Samarinda - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Agus Tianur bersama Kepala Bidang Pemetaan dan Penelusuran IPTEK Kementerian Pemuda dan Olahraga, Yossi Ahmad Falah memimpin rapat persiapan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah Organization Islamic Cooperation Culture Activity (OICCA) tahun 2023.

Dalam rapat yang berlangsung di Ruang Ruhui Rahayu Lantai II Kantor Dispora Kaltim itu, dibahas secara detail terkait pelaksanaan OICCA yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan juli 2023.

Kadispora Kaltim, Agus Tianur membeberkan ada empat universitas di Kaltim yang akan terlibat yakni Universitas Mulawarman (Unmul) Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda (UINSI Samarinda), Universitas Balikpapan (Uniba) serta Institusi Tekhnologi Kalimantan (ITK).

"Pelaksanaan seminar di universitas-universitas tersebut diutamakan mengangkat isu lingkungan dan isu sosial keagamaan terutama yg masuk dalan SDG’s," ujar Agus Tianur.

Rundown acara dan konsep acara merupakan hasil penggabungan dari apa yang telah disusun oleh Indonesian Youth Diplomacy (IYD) Chapter Kaltim, OIC Youth Indonesian, Kemenpora dan Pemprov Kaltim Rapat pemantapan ditingkat kementrian akan dilaksanakan di Jakarta pada minggu ketiga maret 2023 mendatang.

Sementara itu, Yossi Ahmad Fallah menjelaskan "Hingga saat ini, direncanakan 56 negara termasuk Indonesia akan berpartisipasi  dalam kegiatan yang akan berlangsung selama kurang lebih tujuh hari tersebut," jelas Yossi.

Nantinya, semua delegasi negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tersebut akan disambut di Jakarta dan selanjutnya akan terbang ke Balikpapan secara bersamaaan, dimana secara detail lebih lanjut akan diatur oleh event management yang telah ditunjuk oleh Kemenpora. (hend/pt)

Sumber : www.ppid.disporakaltim.info