Berita

Rapat Pemantapan Launching KALTIMPROV-CSIRT

  •   Ade Putri
  •   11 November 2021
  •   5:17pm
  •   Berita
  •   304 kali dilihat

Samarinda- Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim melalui Bidang Teknologi Informasi Komunikasi dan Persandian (TIK dan Persandian) melaksanakan Rapat Internal Pemantapan Launching Computer Security Incident Response Team (CSIRT), di Ruang WIEK Kantor Diskominfo, Kamis (11/11).

CSIRT merupakan organisasi atau tim yang bertanggungjawab untuk menerima, meninjau dan menanggapi laporan dan aktivitas insiden keamanan siber.

Kepala Seksi Keamanan Informasi dan Persandian, Agus Eko Santoso menjelaskan rencananya launching KALTIMPROV-CSIRT akan dilaksanakan 16 November 2021 mendatang di Hotel Novotel Balikpapan.

“Saat Launching KaltimProv-CSIRT nanti akan hadir langsung Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI,” ucap Bagas sapaan akrabnya.

Bagas menyebutkan sebagai upaya memberikan keamanan jaringan informasi yang baik, pembentukkan KALTIMPROV-CSIRT harus didukung konstituen yang ada di Prov Kaltim, seperti Kepolisian Daerah, TNI AD dan Perangkat Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten Kota, terangnya.

Selain itu tambahnya, launching tersebut nantinya juga dilaksanakan secara online melalui virtual zoom meeting dan disiarkan secara langsung melalui Chanel Youtube Kominfo Kaltim, bebernya. (ade/pt)