Berita

Rakerda IWAPI Jadi Momentum Tingkatkan Semangat Bekerja

  •   Rizky Kurniawan
  •   10 Agustus 2022
  •   3:48pm
  •   Berita
  •   502 kali dilihat

Samarinda - Dalam rangka menjadikan Wanita Pengusaha Kalimantan Timur yang Inovatif, Inklusif dan kolaboratif DPD IWAPI Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Kerja Daerah Ke 1 agar dapat berkontribusi dalam pembangunan Ibu kota negara dan menuju era G20 dalam ekonomi berkelanjutan.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan Rakerda IWAPI menjadi momentum meningkatkan semangat bekerja melayani masyarakat Kaltim. Termasuk mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terlebih penting lagi, ujarnya, sebagai pengusaha sukses, wanita juga harus sukses mendidik anak-anak mereka.

"Wanita jangan hanya sibuk berusaha, tapi anak tak terurus. Jadi, sebagai wanita sukses berusaha juga sukses mendidik anak-anak, sehingga kesuksesan itu lengkap," ucap Hadi saat membuka Rakerda I IWAPI Kaltim 2022, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Rabu (10/8).

Lanjutnya, peran wanita atau perempuan dalam pembangunan daerah sangat diperlukan. Termasuk, membina anak-anak. Pembinaan anak penting dilakukan kaum perempuan agar anak-anak terdidik dengan baik.

"Jangan biarkan anak tak terurus, sedangkan ibu-ibu sibuk berusaha. Jadi, harus dibagi waktunya dan direncanakan dengan baik," pesannya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IWAPI Kaltim Hj Ernawaty Gaffar mengatakan tema kegiatan menjadikan wanita pengusaha Kaltim yang inovatif, inklusif dan kolaboratif agar berkontribusi dalam pembangunan IKN dan menuju Era G20 dalam ekonomi berkelanjutan.

"Melalui rakerda ini agar dapat menyatukan persepsi dan menghimpun rumusan pemikiran untuk program kerja IWAPI lebih baik," ujarnya. (Rzk/ty).