Berita

Petikan Sampek Tandai Penutupan HPN EXPO 2022

  •   Sefty Wulandari
  •   21 Agustus 2022
  •   8:13pm
  •   Berita
  •   315 kali dilihat

Samarinda - Pelaksanaan Kegiatan Himpunan Pengusaha Nahdlyin (HPN) EXPO 2022 resmi ditutup pada Minggu (21/08) sore. Seremoni dipenghujung acara ditandai dengan dipetiknya alat musik Sampek (alat musik tradisional khas suku Dayak di Kalimantan) secara simbolis oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) HPN, Tyovan Ari Widagdo.

Alat musik Sampek menjadi simbol ungkapan jiwa dan kekayaan serta kearifan lokal Kalimantan Timur yang menjadi tuan rumah perhelatan kegiatan ini.

Menutup HPN EXPO secara resmi, Tyovan mengapresiasi suksesnya gelaran kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari berturut-turut yakni pada 19-21 Agustus 2022 bertempat di Convention Hall Sempaja, Samarinda.

 

“Alhamdulillah, Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terutama para pengurus HPN yang telah membantu menyukseskan acara ini,” ucapnya penuh rasa syukur.

Pria asal Wonosobo ini pun memberi pujian untuk semangat yang diberikan oleh seluruh pelaku usaha UMKM yang turut berpartisipasi pada acara pameran yang tak hanya perdana digelar di Kaltim, namun juga pertama kalinya di Indonesia.

“Semoga dengan dimulainya HPN EXPO di Kaltim dapat diikuti oleh daerah-daerah lainnya, agar dapat menjadi ruang bagi para UMKM untuk unjuk gigi memasarkan produk dan jasanya,” imbuhnya.

Meski telah memasuki hari terakhir perhelatan pameran namun sebanyak kurang lebih 300 pengisi booth yang berasal dari berbagai kalangan pengusaha, UMKM baik lokal maupun nasional, nampak masih dipadati oleh para pengunjung.


Antusiasme ribuan pengunjung sejak dimulainya HPN EXPO ini yang menjadi spirit di kalangan para anggota HPN untuk dapat menjadikan gelaran pameran ini sebagai acara rutin dan dapat dilaksanakan estafet dari kota ke kota di Bumi Pertiwi.

Rangkaian kegiatan penutupan HPN EXPO 2022 di Kaltim pun diakhiri meriah, dengan diumumkannya pemenang undian utama yakni 1 tiket Umroh, 1 tiket Kapal Pesiar Royal Carribean dan 1 Voucher Liburan selama 3 Hari 2 Malam di Kota Bali. (sw/pt)