Berita

Perkuat Silaturahmi, DWP Kaltim Kombinasikan Halal Bi Halal dan Khataman Al-Qur'an

  •   Ade Putri
  •   24 April 2024
  •   2:11pm
  •   Berita
  •   147 kali dilihat

Samarinda - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar acara Halal Bi Halal di Gedung Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (24/04/2024).

Dengan tema “Sucikan Hati di Hari yang Fitri, Perkuat Silaturahmi, Tingkatkan Kebersamaan dan Keharmonisan”, acara ini juga dirangkai kegiatan khataman Al-Qur'an yang dihadiri oleh anggota pengurus DWP dari tingkat Provinsi hingga Perangkat Daerah Kaltim.

Halal bi Halal ini menghadirkan siraman rohani melalui ceramah singkat oleh Ustadz Mansur, juga menampilkan lantunan asmaul husna dari pemenang lomba hapalan Al-Qur'an, serta peragaan busana muslimah yang menampilkan desain terbaik dari pemenang lomba fashion show. Kemeriahan acara ditingkatkan dengan penampilan paduan suara dari DWP Kaltim yang membawakan tembang islami.

Acara ini merupakan kelanjutan dari tadarus Al-Qur'an yang telah dilaksanakan selama bulan Ramadan 1445 H. Dalam khataman Al-Qur'an, anggota DWP Kaltim membaca dan mengakhiri bacaan Al-Qur'an secara berjamaah, menandai penyelesaian khataman yang telah mereka lakukan sebagai bukti komitmen dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ketua DWP Kaltim, Indri Indah Winarni Riza, menekankan pentingnya acara Halal Bi Halal sebagai momentum untuk memperkuat tali persaudaraan, saling memaafkan dan memperbaiki hubungan yang mungkin sempat kurang harmonis.

"Sebagai manusia, kita tidak lepas dari kesalahan. Oleh karena itu, mari kita melapangkan dada dan membuka pintu maaf dengan penuh keikhlasan," ungkapnya.

Melalui rangkaian kegiatan ini, DWP Kaltim terus berupaya memperkuat ikatan Ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antar anggotanya.

Acara gabungan khataman Al-Qur'an dan Halal Bi Halal ini mencerminkan komitmen DWP Kaltim dalam menjalankan roda organisasi dan ibadah dengan penuh kebersamaan dan kekompakan. (Ade/pt)