Berita

Peringati HPN Ke-37, MPN Gelar Workshop Jurnalistik Secara Hybrid Berpusat di Kendari

  •   resa septy
  •   7 Februari 2022
  •   6:04pm
  •   Berita
  •   326 kali dilihat

Kendari - Tahun 2022 menjadi titik awal Monumen Pers Nasional (MPN) mengambil peran dalam meningkatkan literasi khususnya di bidang Jurnalistik kepada seluruh Wartawan Indonesia hingga Mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM).

Masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional ke-37 tahun 2022 yang tepatnya jatuh pada 9 Februari mendatang, MPN menggelar Workshop Jurnalistik dengan tema “Wartawan Bisa Apa di Era Digital”, secara hybrid di 4 (empat) kota di Indonesia, yakni Kendari, Jakarta, Solo dan Yogyakarta, pada Senin (7/2).

Kegiatan yang dipusatkan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara dan bisa diikuti secara daring ini diharapkan Kepala MPN Ditjen IKP Kominfo, Widodo Hastjaryo mampu menjadi gerakan positif dalam peningkatan literasi digital insan pers Indonesia.

“Workshop untuk meningkatkan skill dan kompetensi sekaligus memahami dunia wartawan masa depan. Khususnya di era digital,” ujar Widodo.

Sebagaimana tujuan diselenggarakannya kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut jelasnya ialah untuk mendiseminasikan berbagai informasi mengenai MPN. Sekaligus meningkatkan keterampilan dan memperkaya wawasan mahasiswa, LPM maupun Wartawan, hingga masyarakat umum dalam bidang jurnalistik.

Seluruh peserta diharapnya dapat mengikuti pelatihan dengan baik. Manfaatkan kesempatan gali pengetahuan dari Narasumber-Narasumber yang dihadirkan.

Diantaranya Dosen LSPR Institute dan Editor Tempo.co Martha Warta Silaban, Pimred Liputan 6 SCTV/Indosiar Retno Pinasti, Pimred Kompas.com Wisnu Nugroho, Lecturer Of Communication Science Department UII Iwan Awaluddin, Direktur Bisnis dan Konten SoloPos Suwarnin dan Dosen UGM Irfan Rizky. (resa/pt)