Berita

Peringati Hari Pahlawan, Wagub Hadi Ziarah Ke TMP

  •   prabawati
  •   10 November 2021
  •   12:58pm
  •   Berita
  •   243 kali dilihat

Samarinda - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Rabu (10/11).

Meskipun hujan rintik upacara tetap berjalan khidmat. Tepat pukul 08.15 Wita upacara dimulai dan diikuti peserta upacara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Upacara dimulai dengan mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Undang-Undang 1945 dan pesan-pesan Pahlawan Nasional.

"Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing," ungkap Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wagub Hadi.

Selain itu, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah jadikan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

Dalam 20 tahun mendatang (2020–2040) kita akan memasuki “bonus demografi”, yaitu periode di mana angka dependency ratio mencapai angka minimal. Dalam periode ini, akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Namun disisi lain, juga terdapat kecenderungan berkurangnya lapangan pekerjaan yang harus diantisipasi dengan cerdas dan seksama. Kenyataan ini, harus dihadapi dengan semangat wirausaha yang sesungguhnya.

"Hal ini harus menjadi cambuk untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Kini saatnya kita berdiri dan bergandengan tangan seraya berteriak, kita pasti bisa!!! Tentunya dengan taufik dan hidayah–Nya,"tetangnya.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Prov. Kaltim HM. Sa'bani, Wakil Wali Kota Samarinda H Rusmadi, Kepala OPD Kaltim, TNI, Polri, Forkopimda serta DWP Kaltim. (Prb/ty).