Berita

Peringati Hari Kartini, DWP Kaltim Senam Gunakan Kebaya

  •   Ade Putri
  •   22 April 2024
  •   6:28pm
  •   Berita
  •   166 kali dilihat

Samarinda - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kaltim menggelar acara "Senam Sehat Gembira" di Aula Kantor Inspektorat Kaltim pada Senin (22/04/2024). Acara ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran fisik, tetapi juga untuk memperkuat hubungan antara pengurus dan anggota DWP Kaltim.

Yenni Oktania Irfan Prananta selaku Ketua DWP Inspektorat Daerah Provinsi Kaltim, menyatakan bahwa senam ini merupakan bagian rutin dari kegiatan mingguan bagi anggota DWP Kaltim.


Namun, kali ini terdapat perbedaan karena seluruh peserta diharapkan mengenakan dress code khusus Hari Kartini sebagai penghormatan terhadap perjuangan dan dedikasi Ibu Kartini.

“Peserta diwajibkan mengenakan Kebaya Nasional sebagai atasan, dengan celana atau rok olahraga sebagai bawahan. Meskipun demikian, peserta tetap diharapkan untuk menggunakan sepatu olahraga untuk kenyamanan saat berolahraga,” ujarnya.

Untuk menambah kesan kental dengan nuansa Kalimantan Timur,peserta juga disarankan untuk mengenakan aksesoris Kaltim sebagai pelengkap penampilan.

Tidak hanya itu, ada kegiatan tukar kado dengan tema khusus, yaitu jilbab motif dengan budget sekitar Rp 35.000, sebagai upaya untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi.

Menariknya lagi, acara ini juga menyajikan hadiah bagi ibu-ibu yang tampil dengan kostum terbaik dan gerakan terheboh saat senam.

Dengan berbagai kegiatan yang seru dan bermakna, Yenni berharap bahwa Senam Sehat Gembira DWP Kaltim akan menjadi momen berkesan bagi seluruh anggota. (Ade/pt)

 

Foto; Hendra