Berita

Pengurus PWI dan IKWI Kaltim 2024-2029 Resmi Dilantik

  •   Ade Putri
  •   26 Juli 2024
  •   1:55pm
  •   Berita
  •   118 kali dilihat

Samarinda – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kaltim masa bakti 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch. Bangun.

Pelantikan pengurus PWI Kaltim yang dinakhodai Abdurahman Amin (Ketua), Achmad Shahab (Sekretaris), dan Muhammad Heldiyanur (Bendahara), serta pengurus IKWI Kaltim yang dipimpin oleh Asriani (Ketua), Nani Heriyani (Sekretaris) dan Lilik Erna (Bendahara) berlangsung di Olah Bebaya Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (26/7/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal, Danrem 091/ASN Anggara Situmpol, Kepala Perwakilan BI, Dewan Penasehat, Perwakilan Kejaksaan Kaltim, Kadis Kominfo Samarinda dan Ketua PWI se-Kaltim.

Hendry Ch. Bangun menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi seluruh pengurus yang dilantik.

“Mari kita terus bahu-membahu. Apapun yang terjadi, biarkan saja, kita terus bekerja karena itulah hakikat kita sebagai manusia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengatakan PWI Kaltim harus terus bersemangat saling membantu, dan kesejahteraan akan datang dengan sendirinya jika para anggotanya memiliki kompetensi.

“Kompetensi untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi dan perubahan perilaku. Yang mampu bertahan bukan yang paling kuat, tetapi yang mampu beradaptasi dengan segala perubahan,” tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua PWI Kaltim Abdurahman Amin menjelaskan profesi wartawan berbicara tentang kesejahteraan dan kompetensi. Kesejahteraan adalah dampak dari perjuangan meningkatkan kompetensi.

“Sehingga wartawan di Kaltim memiliki karya yang bisa dijual, karya yang mendobrak dan menghasilkan kesejahteraan,” katanya.

Ia juga menyebutkan PWI yang dibentuk untuk mengawali periode 2024-2029 memiliki tiga program prioritas, yaitu meningkatkan kompetensi, penyediaan fasilitas organisasi yang representatif, serta menjadikan PWI organisasi yang inklusif. (ade/pt)