Berita

Pengukuhan DPD PAPPRI Kaltim

  •   Bagus Setiawan
  •   1 Maret 2022
  •   7:05pm
  •   Berita
  •   659 kali dilihat

Samarinda - Pengukuhan PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) Dewan Perwakilan Daerah Kalimantan Timur oleh Wakil Sekjen DPP PAPPRI Mila Rosa dan disaksikan  Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakilnya Hadi Mulyadi, bertempat di aula Odah Etam lingkungan kantor Gubernur kaltim, selasa (1/3). 

Wagub Hadi Mulyadi mengucapkan  terima kasih kepada Sekjen DPP PAPPRI Nela Rosa yang telah hadir pada kesempatan ini dan memberikan sambutan serta arahan bagi PAPPRI DPD Kaltim 

"Intinya musik harus menjadi alat pemersatu bangsa, musik itu semua suku, semua agama menggemari musik, sehingga ini menjadi titik temu bagi kita untuk mempersatukan bangsa Indonesia dan Alhamdulillah dengan adanya PAPPRI ini selain mempersatukan budaya bangsa tetapi juga meningkatkan kreativitas anak bangsa khususnya di Kalimantan Timur," kata orang nomor dua Benua Etam. 

Rusmadi Wongso didaulat sebagai ketua PAPPRI DPD Kaltim periode 2022-2027, dalam sambutanya Wakil Walikota Samarinda ini mengatakan organisasi PAPPRI Kaltim bisa menjadi organisasi profesi yang kemudian bisa menjaga martabat artis penyanyi, kemudian pencipta lagu dan musik. 

Diharapkan musik-musik di Kalimantan Timur berkembang terutama PAPPRI ke depan, insya Allah akan menjaga musik etnik lokal tradisional ini menjadi tuan rumah di ranah perkembangan musik nusantara. 

"Ya kalo bicara musik ini kan bicara budaya, itu biasanya hati menjadi lembut, tutur kata mudah dimengerti kemudian lagu juga bisa menjadi persahabatan, nggak ada lagi tutur kata dan perilaku yang bisa membuat kegaduhan," ujar mantan Sekretaris Daerah Prov.Kaltim. 

Diharapkan dengan budaya akan mampu untuk melahirkan anak bangsa yang berkualitas yang berkarakter dan berintegritas terutama kecintaannya kepada bangsa ini karena kalau sudah mencintai budaya itu berarti anak kita mencintai bangsa ini, harap Rusmadi. (Bgs/ty)