Berita

Penggunaa Teknologi Informasi Rumah Sakit Mempermudah Pelayanan

  •   Bagus Setiawan
  •   24 Mei 2023
  •   3:45pm
  •   Berita
  •   391 kali dilihat

Penggunaa Teknologi Informasi Rumah Sakit Mempermudah Pelayanan

Jakarta - Hari kedua Pelatihan dan Sertifikasi Goverment Chieft Information Officer (GCIO) yang diikuti Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kalimantan Timur, yang di adakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim berkolaborasi dengan Inixsindo Bandung, berlangsung di Hotel Mercure jalan Gatot Subroto, Jakarta. (24/5)

Para peserta antusias menyimak dan berinteraksi dengan pemateri dari Ininxindo yang menyajikan tentang tata kelola IT di pemerintahan dan kisi-kisi soal ujian yang akan dilakukan di hari ketiga 25 Mei 2022.

Salah satu peserta pelatihan, Direktur Rumah Sakit Awahab Syahrane Samarinda dr David Hariyadi Mashjoer, mengatakan kegiatan GCIO ini sangat bermanfaat dan membuka wawasan, sehingga mengetahui mengenai arah Teknologi Informasi, apalagi di dunia kesehatan yang sudah serba digital.

"Sebagai seorang Direktur Rumah sakit saya nantinya bisa mengarahkan dan implementasi sistem TI ke bawahan, agar bermanfaat bagi masyarakat"kata dr David.

Pengaplikasian digital pada dunia kesehatan memberikan pelayanan rumah sakit lebih maksimal. Tujuannya untuk menyederhanakan dan mempermudah akses layanan kesehatan bagi masyarakat umum tanpa mengurangi kualitas dan efisiensi layanan kesehatan.

Digitalisasi dalam layanan kesehatan adalah inisiatif yang dipimpin oleh pemerintah. Mengingat kompleksitas sektor kesehatan, kolaborasi lintas, dan wadah berdiskusi sangat krusial untuk memastikan akses dan distribusi yang sama terhadap fasilitas kesehatan bagi masyarakat. (Bgs/ty)