Berita

Pengenalan TIK Bagi Pelajar

  •   Bagus Setiawan
  •   18 Januari 2022
  •   9:34pm
  •   Berita
  •   440 kali dilihat

Samarinda - Hari kedua pelatihan pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Wanita/IRT, Anak Sekolah dan Disabilitas Melalui TIK yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian BPSDMP Kominfo Banjarmasin (Kemkominfo), yang di ikuti Sekolah SMP Muhamadiyah 3 dan SMP Negeri 48, bertempat di Hotel Ibis.

Siswa-siswi antusias mengikuti pelatihan pengenalan TIK, dimana aktifitas sekarang berkaitan dengan dunia Digital, seperti tugas sekolah, pengelolaan media sosial yang baik dan bijak, berkreasi di dunia maya.


Kecepatan informasi melalui jejaring sosial bagi pelajar biasanya sangat rentan penyalahgunaannya, pemberitaan hoax dan pencurian data.

Relawan TIK Kaltim Fatimah Soraya Pratiwi mengatakan para pelajar lebih mengenal apa itu TIK tetapi tidak ada yang mengarahkan.

"Disini kami mengarahkan ke yang lebih positif tentang dunia Digital, seperti menggali potensi pengelolaan sosial media, bagaimana  conten creator memproduksi karya yang baik dan benar," kata Soraya.



Dengan mengenal lebih dalam tentang TIK para pelajar di beri pemahaman tentang keamanan pribadi mereka, karena rekam jejak Digital mereka akan dilihat seluruh pengguna internet, untuk itu jangan terlalu terbuka untuk urusan pribadi di sosial media pesan Soraya. (Bgs/ty)