Berita

Pendirian ISBI Kaltim Mendapatkan Lampu Hijau

  •   prabawati
  •   22 Oktober 2021
  •   3:54pm
  •   Berita
  •   264 kali dilihat

Yogyakarta - Rencana pendirian Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Kaltim yang sudah diperjuangkan sejak Tahun 2012, mendapatkan lampu hijau dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Kaltim Moh Jauhar Efendi *pada* pertemuan dengan Rektor Institut Seni Indonesia bertempat di Ruang Rapat Rektorat, Kamis (21/10).

Pertemuan tersebut jelasnya, dalam rangka perpanjangan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemprov Kaltim dengan ISI *Yogyakarta.*

Selain perpanjangan PKS antara Sekda Provinsi Kaltim dengan Pembantu Rektor I ISI *Yogyakarta,* juga membahas tentang masa depan Rintisan ISBI Kaltim.

Rektor ISI Yogjakarta M. Agus Burhan menjelaskan menjelaskan peneguhan komitmen ISI untuk proses pendirian ISBI Kaltim, yang telah diperjuangkan dan dipersiapkan sejak Tahun 2012. Naskah akademik, *Amdal *dan lain-lain* telah dipersiapkan.  Hanya saja sampai sekarang belum ada persetujuan.

Untuk itu diperlukan Task Force (ISI dan Pemprov) guna menyiapkan langkah-langkah strategis, karena dokumen Naskah Akademik *dan lain-lain* sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi terkini. Termasuk dukungan penganggaran.

Surat Gubernur ke Mendikbud untuk memohon pendirian ISBI Kaltim juga sudah siap dan sudah ditandatangani.

MJE