Berita

Pemerintah Yakin Indonesia Terus Bertumbuh dan Maju

  •   Sefty Wulandari
  •   16 Agustus 2022
  •   6:08pm
  •   Berita
  •   376 kali dilihat

Pemerintah Yakin Indonesia Terus Bertumbuh dan Maju

Samarinda – Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltim, Hadi Mulyadi menyimak bersama Pidato Kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara daring, Selasa (16/08/2022) di kantor DPRD Provinsi Kaltim.

Mengenakan baju adat Pakisan dari Bangka Belitung, Presiden menyampaikan berbagai poin penting dalam pidatonya. Mulai dari cepat tanggapnya pemerintah beserta seluruh elemen masyarakat dalam mengatasi pandemi COVID-19 yang tak hanya melanda negeri namun seluruh dunia.

“Tantangan yang kita hadapi sangat berat. Semua negara,di seluruh dunia,sedang menghadapi ujian. Krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit," kata Jokowi.

Meski demikian, Jokowi memaparkan kinerja ekonomi Indonesia yang tumbuh positif hingga kuartal II tahun ini. Ekonomi tumbuh 5,44%. Disisi lain neraca Perdagangan juga Surplus selama 27 bulan berturut-turut.

Pemimpin negeri ini pun menyebut Indonesia kuat dengan sumber daya yang melimpah dan menilai bahwa RI kini berada di puncak kepemimpinan global sehingga memiliki kesempatan besar untuk dapat membangun kerjasama secara internasional.

Menanggapi pidato kenegaraan Presiden, Gubernur Kaltim Isran Noor memberikan apresiasinya atas arahan tersebut dan meyakini bahwa Indonesia tidak perlu takut karena Bumi Pertiwi mampu bertumbuh dan berkembang maju.

“Tidak perlu takut krisis. Apa saja bisa tumbuh di Indonesia. Allah SWT memberikan rahmat dan karunianya untuk sumber daya kita. Oleh karena itu, apa yang ditanam pasti tumbuh,” ujarnya.

Didampingi Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Pemerintah Provinsi Kaltim pun menambahkan akan mengikuti arahan dari Presiden Joko Widodo untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia Maju.

“Kaltim akan mengikuti apa yang disampaikan dan diarahkan oleh Pemerintah Pusat,” imbuhnya.

Hadir Ketua DPRD Provinsi Kaltim, H Makmur HAPK didampingi Wakil Ketua Muhammad Samsun, Seno Aji dan Sigit Wibowo. Hadir jajaran Forkopimda Kaltim dan Danrem 091 ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi serta seluruh anggota DPRD Kaltim. (sw/pt)