Berita

Pembelajaran Tatap Muka di Balikpapan Di Tunda

  •   Administrator
  •   6 Januari 2021
  •   4:13pm
  •   Berita
  •   544 kali dilihat

BALIKPAPAN — Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak besar bagi sektor ekonomi maupun sektor pariwisata yang ada di Indonesia, pendidikan pun menjadi salah satu sektor yang sangat terdampak dengan adanya virus ini.

Pasalnya pembelajaran tatap muka yang dilakukan secara daring (online) hingga awal 2021 pun masih dianggap sulit tidak hanya oleh para guru melainkan juga oleh para siswa/i terlebih orang tua murid.

Sebelumnya, di Balikpapan pada akhir 2020 telah dilakukan simulasi proses pembelajaran di beberapa sekolah, namun banyak  masukan, baik dari tenaga kesehatan serta pendidik juga orang tua murid. Begitu pula dari pemerintah provinsi yang secara resmi memutuskan menunda pembelajaran secara tatap muka untuk tingkat SMA/SMK. Balikpapan Rizal Effendi Di sela giat sidak pengawasan pemberlakuan rapid antigen bagi penumpang yang baru tiba di Bandara Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan bersama dengan pemerintah kota melalui kepala dinas pendidikan kota mengumumkan menunda proses pembelajaran tatap muka tingkat PAUD, TK, SD dan SMP sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

“Saya mohon pengertiannya, agar para orang tua bisa lebih sabar dan memahami situasi ini,”jelas Rizal.Ditambahkannya bahwa Sebelumnya pemerintah Provinsi Kaltim juga sudah mengumumkan menunda proses pembelajaran tatap muka untuk tingkatan SMA/SMK.

“Saya paham, proses pembelajaran secara daring memang tidak mudah, tapi untuk sementara waktu ini cara terbaik yang bisa dilakukan agar bisa menghindari anak anak kita dan juga tenaga pendidik dari penyebaran pandemi yang terjadi,”ungkapnya.

Tentunya keputusan ini diambil melihat perkembangan penularan Covid-19 yang makin meningkat serta ketersediaan rumah sakit dan ruang isolasi yang sudah hampir penuh di kota Balikpapan. (DISKOMINFO/LA)