Berita

Peluncuran Pilkada Kaltim 2024: Memulai Perjalanan Menuju Masa Depan Bersama Anggrek Integrasi

  •   Bagus Setiawan
  •   1 Mei 2024
  •   2:35pm
  •   Berita
  •   3141 kali dilihat

Samarinda - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur menggelar Launching Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2024, dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik, Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asy'ari dan ribuan masyarakat yang bertempat di halaman parkir GOR Kadrie Oening.30/4 

Acara peluncuran tahapan ini menandai dimulainya proses yang panjang dan penuh tantangan, namun juga penuh harapan. Ini adalah momen di mana kesempatan sebagai warga Kalimantan Timur dapat berpartisipasi secara aktif dalam menentukan arah masa depan provinsi Kaltim.

Akmal malik selaku Pj Gubernur Kaltim memberikan sambutan singkat dan mengingatkan pada 27 November nanti akan ada pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

"Jangan lupa datang ke TPS, laksanakan kewajiban kita sebagai warga negara yang baik. Terima kasih atas kehadirannya malam ini. Sekali lagi, mari gunakan hak pilih kita tanggal 27 November nanti,” ajak Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik di depan ratusan ribu penggemar setia Kotak.

Sebagai informasi, Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pilpres dan pileg lalu di Kaltim sebesar 2,7 juta pemilih yang tersebar di 11.441 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sementara tingkat partisipasi pemilih mencapai 79,81 persen.

Acara juga dirangkai peluncuran maskot pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltim bernama Anggrek Integrasi (Anggi). Pemilihan maskot ini berlatar Anggrek Hitam yang sangat indah di Kaltim. Keindahan yang terintegrasi. Selain itu, bersamaan juga diluncurkan jingle Pilkada Kaltim. (Bgs/ty)