Berita

Norbaiti Harap Perempuan di Kaltim tetap Semangat

  •   chitanichinta
  •   11 Januari 2021
  •   2:15am
  •   Berita
  •   408 kali dilihat

Samarinda—Keterlibatan kaum perempuan khususnya di Provinsi Kalimantan Timur mulai bangkit dan berhasil dibuktikan. Terlihat dari kecerdasan serta kepiawaian perempuan-perempuan yang terlibat dalam sebuah organisasi pemerintah maupun non pemerintah yang tidak bisa lagi dianggap remeh karena telah turut berkontribusi terhadap pembangunan.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Prov Kaltim Norbaiti Isran Noor mengatakan dengan bertambahnya usia Kaltim saat ini para perempuan harus tetap semangat untuk terlibat dalam pembangunan. Meskipun kehidupan sekarang beriringan dengan pandemi Covid-19.

“Terkhusus untuk perempuan di Kaltim, mari bersama mengisi pembangunan meski kita hidup beriringan dengan pandemi. Semangat untuk mendapatkan kehidupan sejahtera di usia Kaltim ke-64,” katanya saat ditemui usai Upacara HUT ke-64 kaltim, Sabtu (9/1/2020).

Norbaiti menuturkan suksesnya pembangunan daerah tidak lepas dari peranan perempuan. Untuk itu, potensi perempuan harus dikelola dengan baik dengan memberdayakan perempuan disegala bidang pembangunan.

“Saya harap seluruh masyarakat di Kaltim khususnya perempuan bisa meningkatkan taraf hidup, baik kesehatan jasmani dan rohaninya. Sehingga semuanya bisa diterapkan dikehidupan sehari-hari. Tentu saja dengan mengembangkan sumber daya perempuan yang hebat di Kaltim,” imbuhnya. (cht/as).