Berita

Malam Ramah Tamah Awali Rangkaian Rakorda Bidang Kominfo Kabupaten/Kota se-Kaltim

  •   Hendra Saputra
  •   13 Maret 2023
  •   3:26am
  •   Berita
  •   279 kali dilihat

Tana Paser - Dalam rangka kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Bidang Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian se-Kalimantan Timur Tahun 2023. Pemerintah Kabupaten Paser selaku tuan rumah acara, menggelar jamuan makan pada Malam Ramah Tamah (Welcome Dinner) di rumah jabatan Bupati Paser, Minggu (12/3/2023) malam.

Pada jamuan ramah tamah itu, hadir seluruh peserta Rakorda dan para undangan. Momen istimewa ini dimanfaarkan untuk saling menyapa dan bersilaturahmi para insan Diskominfo kabupaten/kota se-Kaltim.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim, Muhammad Faisal pun mengapresiasi pelaksanaan malam ramah tamah ini. Ia bahkan mengklaim, dalam sejarah pelaksanaan Rakorda di kabupaten/kota, baru Paser lah yang memberikan agenda Malam Ramah Tamah pada rangkaian kegitan Rakorda.

"Ini pioner. Terima kasih kami difasilitasi kegiatan ramah tamah ini. Rasanya dalam tiga-empat tahun terakhir, baru kali ini ada malam ramah tamah. Terimakasih atas perhatiannya pada Diskominfo," puji Faisal bangga.

Ia berharap, momen malam ramah tamah ini dapat dilanjutkan oleh kabupaten/kota lain yang akan menjadi tuan rumah Rakorda selanjutnya.

"Kita akan buat tuan rumah bergilir. Agar terjalin silaturahmi. Saling mengunjungi lihat kantor. Ada sesuatu yang bisa kita pelajari. Saling melihat dan sharing. Sama-sama membangun dan berkembang," ujar mantan Kabag Humas Kota Samarinda ini dengan penuh semangat.

Rakorda ini kata dia, juga menjadi momentum dalam hal penambahan wawasan, kapasitas keilmuan, dan kompetensi insan Diskominfo.

Selain merumuskan rencana kegiatan selama setahun ke depan, rangkaian Rakorda juga akan diisi dengan pemaparan materi dari Kementerian Kominfo RI dan Kemenpan RB.

"Kita harapkan Rakorda dapat  mensikronkan kordinasi untuk kegiatan 2023-2024. Dan kita mendapat insight baru yang bisa menginspirasi dari sini untuk kita bawa pulang membangun daerah masing-masing," tutupnya mengakhiri sambutan.

Tampak hadir dalam Malam Ramah Tamah Rakorda, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli beserta jajaran, dan perwakilan Diskominfo kabupaten/kota se-Kaltim. (hend/krv/pt)