Berita

Liza: Selain Mengurus Rumah Tangga, DWP Perlu Tingkatkan Wawasan

  •   prabawati
  •   8 November 2021
  •   3:07pm
  •   Berita
  •   285 kali dilihat

Samarinda - Selain memiliki kewajiban mengurus rumah tangga anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim perlu untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan. Salah satunya dengan mengikuti pelatihan keterampilan public speaking sebagai master ceremonial (MC).

Hal tersebut ditegaskan Ketua DWP  Kaltim Liza Febriani Sa'bani dalam arahannya pada Pelatihan MC, di ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (7/11).

"Seluruh ilmu yang didapat pada pelatihan ini tidak ada yang bersifat sia-sia, ini sebagai modal bagi istri ASN,"ungkapnya

Liza mengatakan kegiatan ini sebagai upaya agar para istri ASN dapat aktif dan memiliki keterampilan dalam segala hal termasuk protokol serta public speaking.

"Setiap orang dapat berbicara di muka umum, namun belum tentu semua orang bicara dengan cara yang tepat dan diwaktu yang tepat,"terangnya.

Lanjutnya liza menuturkan dalam sebuah acara kehadiran seorang pembawa acara  dinilai sangat penting. MC tidak hanya membacakan susunan acara, namun juga merancang, mengarahkan dan mengendalikan acara.

Untuk dapat menjalankan peranannya tersebut tentu MC perlu menguasai beberapa kecakapan khusus salah satu kecakapan yang penting dimiliki MC adalah kemampuan berbicara di depan publik.  Selain dibangun lewat pengalaman juga dapat dipelajari lewat pelatihan atau workshop.

"Buktikan dan tunjukan bahwa DWP memiliki ilmu pengetahuan wawasan dan kreativitas dalam segala hal termasuk keprotokolan serta memiliki kepribadian yang baik dan berwibawa,"ajaknya. (Prb/ty).