Berita

Kunjungan Bersejarah Ketua PKK Kaltim, dr. Yulia Zubir Akmal ke Kampung Ketupat di Samarinda

  •   Ade Putri
  •   5 Maret 2024
  •   4:45pm
  •   Berita
  •   165 kali dilihat

Samarinda - Kunjungan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Timur ke TP PKK Samarinda pada hari kedua kembali menandai momen bersejarah dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

Kunjungan kali ini dipimpin oleh Ketua PKK Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun, serta anggota PKK Kota Samarinda yang diarahkan untuk menjelajahi Kampung Ketupat di Samarinda Seberang, pada Selasa (5/3/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Penjabat (Pj) Ketua PKK Provinsi Kalimantan Timur, dr. Yulia Zubir Akmal, terlihat akrab berinteraksi dengan para warga dan pelaku UMKM setempat.

Yulia dan Rinda juga turut mendukung perekonomian lokal dengan memborong beberapa produk dari UMKM setempat. Tindakan ini merupakan langkah nyata dalam memperkuat ekonomi kerakyatan dan memajukan sektor UMKM di daerah tersebut.

Selain berinteraksi dengan masyarakat dan pelaku UMKM, Ketua PKK Provinsi Kalimantan Timur, dr. Yulia Zubir Akmal juga tak ingin melewatkan kesempatan untuk menikmati kekayaan kuliner lokal.

Ia pun mencicipi soto banjar dan beberapa makanan khas lainnya, yang merupakan bagian dari kekayaan budaya Samarinda.

“Ini enak manisnya juga pas, bisa disimpan berapa lama?”, ucapnya saat menyantap kue khas lokal ilat sapi dan kue cincin.

Menutup kegiatan kunjungan hari ini, Yulia dan Rinda serta para anggota PKK yang lain menari bersama diiringi lagu daerah. (ade/pt)