Berita

KPU Kaltim Gelar Sosialisasi Publik Tahapan Pilkada 2024

  •   Bagus Setiawan
  •   26 April 2024
  •   2:47pm
  •   Berita
  •   394 kali dilihat

Samarinda - Sosialisasi dengan media elektronik, cetak dan online tentang tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur tahun 2024 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim di Jalan juanda Resto Bandar Samarendah. (25/4)

Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris meminta kontribusi seluruh media untuk menginformasikan seluruh agenda KPU serta tahahapan-tahapan yang ada kepada masyarakat dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Harapan kami media dapat menjadi wadah informasi publikasi agar masyarakat mengetahui apa saja yang dilakukan KPU Kaltim terkait tahapan-tahapan menjelang Pilkada ini. Akan sia-sia misalkan kita bekerja sampai ke ujung daerah pun, kalau tak ada media yang mempublikasikan,” ucapnya.

Kegiatan ini berdasar pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati.

Fahmi Idris menambahkan Setiap tindakan KPU masyarakat harus tahu. Karena sekeras dan sesulit apapun yang dilakukan KPU dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan pemilihan, jika media tidak memberitakan orang bilang apa kerjanya KPU

Pada Pemilu serentak (Pileg) 2024 di Kaltim, tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu kemarin sebanyak 79,81 persen, artinya ada peningkatan dari Pemilu sebelumnya

Sebagai informasi, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Provinsi Kaltim sebanyak 2,7 juta orang yang tersebar di 11.441 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (Bgs/ty)