Berita

Konsultasi Pengusulan Calon Pahlawan Nasional

  •   prabawati
  •   25 Februari 2021
  •   5:21pm
  •   Berita
  •   289 kali dilihat


PASER - Kepala Dinas Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Paser dalam rangka Konsultasi dan Supervisi Kegiatan Pengusulan Calon Pahlawan Nasional, Rabu (24/02/2021).

Kedatangan rombongan Dinsos Kaltim diterima langsung Kadis Sosial Kabupaten Paser Haerul Saleh, bertempat diruang kerjanya.

AHK mengatakan sudah 75 tahun Indonesia merdeka. Namun sampai saat ini, belum ada satupun tokoh asal Kaltim yang dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional. Namun harapan mengangkat salah satu tokoh menjadi pahlawan nasional tetap ada. Salah satu yang kini diusulkan, adalah Sultan Aji Muhammad Idris.

Pemprov Kaltim melalui Dinsos Kaltim akan memperjuangkan Sultan Aji Muhammad Idris dijadikan Pahlawan Nasional dari Kalimantan Timur, Semoga dengan adanya Konsultasi ini bisa membuahkan suatu hasil dan penetapan Sultan Muhammad Idris menjadi Pahlawan Nasional bisa berjalan dengan baik.

Ini merupakan langkah penting Pemprov Kaltim dalam berupaya untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang benar-benar layak disebut sebagai pahlawan nasional," ucapnya.

Sementara itu, Haerul Saleh mengatakan penetapan Sultan Aji Muhammad Idris sebagai Pahlawan Nasional tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga almarhum, termasuk masyarakat Kaltim pada umumnya.

"Kita berharap, semoga penetapan Sultan Muhammad Idris menjadi pahlawan nasional ini bisa segera terwujud," ucap Haerul

Setelah melakukan kunjungan ke Dinas Sosial Kabupaten Paser, rombongan Dinas Sosial Kaltim berkunjung ke Museum Sadurengas untuk menelusuri jejak perjuanagn Sultan Aji Muhammad Idris.

(DinsosKaltim)