Berita

Kepala Kesbangpol Buka DM III KAMMI

  •   prabawati
  •   7 Februari 2022
  •   1:53pm
  •   Berita
  •   465 kali dilihat

Samarinda - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltim Sufian Agus secara resmi membuka Grand Opening Daurah Marhalah (DM) III Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kaltimtara tahun 2022, di Aula Kesbangpol, Senin (7/2).

Grand Opening DM ke-III ini merupakan kegiatan perdana yang digelar KAMMI. DM III dilaksanakan selama 7 hari dimulai tanggal 7-13 Februari 2022.

Sufian mengatakan kegiatan ini dapat memberi dampak positif bagi eksistensi organisasi KAMMI itu sendiri, maupun hasil-hasil diskusi dan rekomendasi yang nantinya dapat dikontribusikan untuk pembangunan kepemudaan dan untuk kemajuan Kaltim dan Kaltara pada umumnya.

Sebagai mahasiswa hal terpenting yang dilakukan adalah membangun dan menggembleng diri untuk menjadi generasi penerus bangsa.

"Melatih diri dengan berbagai keterampilan sangat penting sebagai bekal untuk mencapai kesuksesan,"tuturnya.

Lanjutnya cita-cita akan sangat sulit dicapai apabila tidak didukung dengan sumber daya manusia yang baik, karena itu sediakan waktu untuk berkumpul bersosialisasi dan mengikuti berbagai kegiatan organisasi sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

"Generasi Islam yang cerdas dan berakhlak mulia menjadi contoh teladan bagi generasi muda lainnya,"terangnya.

Sementara Ketua Umum KAMMI Kaltim Harish Jundana harap melalui diskusi ini adanya banyak hal dalam Daurah Marhalah.

Dia berharap KAMMI bisa terhubung dengan stakaholder, elemen pemerintah dan masyarakat, sehingga bisa bersatu sebagai bangsa yang menjayakan Indonesia.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga narsum yakni Ketua FKPT Prov Kaltim, Ahmad Jubaidi, Ketua DPRD Kota Samarinda, H. Subandi dan Wakil Ketua MUI Kaltim H. Muhammad Haiban. (Prb/ty).