Berita

Kaltim Siap Vaksinasi, Segala Persiapan di Matangkan

  •   resa septy
  •   12 Januari 2021
  •   4:32am
  •   Berita
  •   302 kali dilihat

SAMARINDA --Usai mengikuti Video Conference Sosialiasi Vaksinasi Covid-19 yang dipimpin oleh Menteri Kesehatan RI (11/01/2021), Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi menyampaikan bahwa Kaltim siap laksanakan Penyuntikan Perdana Vaksinasi bagi seluruh tenaga kesehatan terutama untuk dua daerah yaitu Samarinda dan Kutai Kartanegara.

"Kamis 14 Januari 2021 kita akan memulai penyuntikan perdana vaksin tersebut dan Insyallah semua akan berjalan dengan lancar" ucapnya

Mengacu pada arahan Menkes RI dalam Video Conference nya mengenai masalah persiapan ruang penyimpanan vaksin Covid-19 yang akan di distribusikan, Wagub Kaltim pun turut melakukan pengecekan lebih lanjut.

"Kesiapannya hanya masalah penyimpanan, jika penyimpananya dapat menampung dengan baik maka tinggal di distribusikan ke kabupaten terdekat dan nanti pengiriman selanjutnya baru ke daerah-daerah lain terutama daerah padat penduduk, kemudian setelahnya ke Balikpapan" tegas H Hadi Mulyadi.

Sedangkan mengenai penambahan tempat tidur sebagai upaya dalam menghadapi lonjakan kasus baru bagi pasien Covid-19 juga turut digalakkan.

"Nanti kita akan koordinasi dengan rumah sakit dan melihat trennya, jika memang semakin meningkat otomatis kita harus menambah tempat tidur" tutupnya. (Diskominfo/resa /pt)