Berita

Kaltim Jadi Provinsi Pertama Yang Merayakan Harkonas

  •   Teguh Prasetyo
  •   27 Juni 2022
  •   9:03am
  •   Berita
  •   279 kali dilihat

Samarinda - Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementrian Perdagangan, Veri Anggrijono hadir pada gelaran Hari Konsumen Nasional (Harkonas) Tahun 2022 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Segiri Samarinda, Minggu (26/6/2022). 

"Provinsi Kalimantan Timur satu-satunya yang mengadakan perayaan Hari Konsumen Nasional," ungkap Dirjen PKTN saat mengawali sambutannya. 

Kedepan, Insya Allah saya akan mengundang Bapak Menteri untuk hadir di Samarinda dalam rangka memberikan penghargaan kepada Provinsi Kalimantan Timur, bebernya. 

Lanjut Veri mengingatkan kembali arti penting arti perlindungan konsumen untuk meningkatkan harkat dan martabat konsumen dengan tidak mengesampingkan peran seimbang antara pelaku usaha dan konsumen.

"Harkonas telah ditetapkan Keputusan Presiden Nomor 13 tahun 2012 tentang Hari Konsumen Nasional memberdayakan konsumen Indonesia agar konsumen Indonesia ke depan menjadi konsumen di tanah airnya sendiri serta menjadi konsumen yang cerdas," tegas Veri. 

Tema kegiatan Herkonas tahun 2022 adalah Konsumen berdaya beli produk dalam negeri. Kegiatan Harkonas pagi itu adalah Gowes dan senam yang diikuti 1000 peserta serta pasar murah yang diikuti 50 pelaku usaha yang menjual produk UMKM. 

Tampak hadir pada kegiatan ini adalah Kadis Perindagkop Kaltim Muhammad Sa'duddin, Kadis Kominfo Kaltim Muhammad Faisal, Mantan Kepala Disperindagkop Kaltim yang sekarang menjabat sebagai Jafung Ahli Utama Muhammad Yadi Robyan Noor. (tp/pt)