Berita

Jokowi : Stok Vaksin Cukup, Minta Berapa Saja PWI Saya Kasih

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   9 Februari 2022
  •   4:17pm
  •   Berita
  •   257 kali dilihat

Kendari– Dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Kendari Sulawesi Tenggara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Presiden RI Joko Widodo yang telah memenuhi permintaan vaksinasi bagi insan pers pada HPN 2021 lalu.

“Saya ingat pada HPN 2021, kami minta vaksin bagi pers agar diprioritaskan dan permohonan itu dikabulkan Presiden dengan jumlah 5.500 vaksin untuk wartawan. Itu menjadi bukti bahwa Presiden sangat memperhatikan keselamatan kami yang tugasnya banyak bertemu orang di lapangan,” tegas Atal.

Senada di acara yang sama, namun dari Istana Kepresidenan Bogor, saat memberikan sambutan secara virtual, Jokowi menyampaikan dengan jelas bahwa dulu memang pernah PWI meminta untuk diprioritaskan Vaksin Covid-19 untuk para awak media. Namun, Pemerintah hanya dapat memberikan dosis yang terbatas.

“Saat itu memang kami hanya bisa memberikan lima ribu dosis vaksin saja,” ucap Jokowi membeberkan.

Namun berbeda dengan saat sekarang ini dimana stok vaksin sudah mencukupi jika PWI meminta lagi vaksinasi Covid-19.

“Saat ini kalau PWI masih minta lagi, kami ada stok 143 juta vaksin. Jadi kalau Bapak mau minta berapa saja saya beri. Sekarang juga bisa karena stoknya banyak,” lanjut orang nomor satu di Indonesia ini sambil disambut tawa dan tepuk tangan semua hadirin di tenda utama acara.

Kemudian ditambahkan pula oleh Presiden Jokowi bahwa jumlah yang telah divaksin di Indonesia sudah mencapai 345 juta dosis, terang Jokowi.

“Dan yang sudah kita suntikkan kepada masyarakat sampai saat ini, hari ini sudah mencapai 345 juta dosis baik yang pertama, kedua maupun dosis penguat atau booster,” imbuhnya. (mf/cht/pt)