Berita

Jelang Hari Raya Idulfitri, Pusat Perbelanjaan di Samarinda Mulai Ramai Dikunjungi

  •   Hendra Saputra
  •   24 April 2022
  •   12:37pm
  •   Berita
  •   422 kali dilihat

Samarinda - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H, pusat-pusat perbenjaan di Kota Samarinda mulai ramai dikunjungi para pembeli dari berbagai kalangan untuk berbelanja perlengkapan menyambut lebaran. Seperti yang terpantau di salah satu pusat perbelanjaan  Big Mall Samarinda, Sabtu (23/4) malam.

Tapi kita tidak perlu khawatir saat mengunjungi dan berbelanja pihak pusat perbelanjaan tetap menerapkan peraturan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Dimana pada umumnya ketika masuk, pengunjung diwajibkan mengakses PeduliLindungi, memakai masker, menggunakan hand sanitizer yang sudah tersedia, serta menjaga jarak yang aman.

Hatim Rahmat yang berprofesi sebagai Master of Ceremony (MC) di Kaltim yang juga Selebgram ini mengatakan mulai dari Tanggal 18 April sampai 1 Mei 2022 mendatang di Big Mall  adakan Bazzar Ramadan.  Sebagai UMKM atau sejenisnya berlomba untuk mencari cuan dengan menyewa tempat , atau sekedar branding dan pengalaman di bisnis apa saja yg bisa ditawarkan disaat bazzar berlangsung.

“ Beberapa minggu sebelumnya saya sendiri  sudah mempersiapkan brand yg sudah di persiapkan dari beberapa bulan yang lalu. Seperti, Busana muslim pria Gamis , Kurta, piyama dengan brand HARAT ( hatim rahmat) dan terbaru ada parfum HARAT dengan 5 (lima) varian aroma yg sangat unik dan elegan, “urai Pria yang memiliki akun Instagram @hatimrahmat serta memiliki usaha bisnis yang bernama HARAT By @hatimrahmat saat ditemui di stand daganganya di Atrium Big Mall bazzar Samarinda.

Lanjut ia katakan, Ramadan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tahun ini ekonomi Kaltim khususnya dan Indonesia umumnya bergerak lebih baik dan Covid tidak lagi menakutkan, namun tetap ketat menjalankan prokes jadi minat belanja dan pengunjung mall ramai membludak.

“Ini sesuai dengan salah satu doa yang saya panjatkan sepulang umrah, mudahan laris manis.  Alhamdulillah doa diijabah Allah,” tuturnya.

Walaupun job MC tidak ada selama puasa aku selalu lakukan hal produktif yang pastinya menghasilkan dan tetap berkarya,imbuhnya. (hend/pt)