Berita

Jelang 3 Hari Besar Ketersediaan Daging Sapi, Kambing dan Unggas di Kaltim Aman

  •   Bagus Setiawan
  •   24 Maret 2022
  •   5:41pm
  •   Berita
  •   371 kali dilihat

Samarinda - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan( DPKH ) Provinsi Kalimantan Timur ikut meramaikan pameran Borneo Explore Kaltim Fair 2022 bertempat di Atrium Big Mall, Stand DPKH menampilkan produk pakan ternak lokal dan informasi komoditas peternakan, Rabu (23/3)

Kepala Dinas PKH Munawwar mengatakan di tahun lalu komoditas sapi yang ditonjolkan, sekarang komoditas kambing ditampilkan di tahun 2022 dan hasil produk pengolahan pakan ternak.

"Komoditas Kambing ini sangat penting, karena berkenaan dengan persiapan Kaltim menuju Ibu Kota Negara (IKN), Kami juga menampilkan 12 jenis pakan ternak hasil dari binaan UPTD di desa Api-api Kabupaten Penajam," ujar Munawwar.

Dari pameran tersebut informasi ketersediaan Kaltim akan daging sapi, kambing dan ternak unggas tercukupi, karena nantinya akan menghadapi hari besar seperti Bulan Ramadhan, Hari raya Idul Fitri, dan Idul Adha yang mana permintaan konsumen akan daging meningkat.

"Stok daging dan unggas di Kaltim masih tercukupi, kami dibantu juga oleh produsen daging beku untuk persiapan menghadapi 3 hari besar" kata Kepala DPHK. (Bgs/ty)