Berita

Jajaran Musisi Nasional Pengisi Acara HMN 2024 Gelar Jumpa Pers di Kantor Diskominfo Kaltim

  •   Khajjar Rohmah
  •   26 April 2024
  •   9:49pm
  •   Berita
  •   132 kali dilihat

Samarinda - Jajaran musisi pengisi acara perayaan Hari Musik Nasional di Kalimantan Timur (Kaltim) 2024, hadir dalam Jumpa Pers bersama awak media di Kantor Diskominfo Kaltim, Jumat (26/4/2024).

Kepala Diskominfo Kaltim sekaligus Ketua Panitia HMN Kaltim 2024, Muhammad Faisal sengaja mengumpulkan para pegisi acara dari jajaran musisi nasional untuk menyosialisasikan puncak HMN 2024 yang akan digelar Sabtu, 27 April 2024 di Atrium Big Mall Samarinda.

“Tahun ini, Kaltim sebagai tuan rumah perayaan Hari Musik Nasional 2024. Jadi saya harap, event akbar ini bisa meriah, booming, viral dan dirasakan euforianya oleh seluruh masyarakat,” kata Faisal memberikan keterangan pers di hadapan awak media yang hadir di Ruang WIEK Kantor Diskominfo Kaltim Jalan Basuki Rahmat Nomor 41, Samarinda.



Jajaran musisi nasional yang hadir dalam jumpa pers tersebut di antaranya adalah Sekjen Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Dwiki Dharmawan, penyanyi populer era 80an Ita Purnamasari, solois Once, Sandy Canester, dan Sara Fajira.


Dalam kesempatan itu, Dwiki Dharmawan juga menjelaskan sejarah diperingatinya Hari Musik Nasional yang kini dirayakan tiap tanggal 9 Maret. Pria bernama lengkap Muhammad Dwiki Dharmawan Sastrawidjaja ini menuturkan, PAPPRI menjadi salah satu organisasi musisi yang mengusulkan serta memperjuangkan Hari Musik Nasional agar diperingati sebagai hari besar bagi insan musik tanah air.

“Stakeholder musik Indonesia yang dikoordinasi oleh PAPPRI mengusulkan Hari Musik Nasional sejak 1999 pada zaman Presiden BJ Habibie. Kemudian bergulir dan baru diresmikan secara nasional pada masa pemerintahan Presiden SBY tahun 2014,” terang pendiri grup band Krakatau ini.  


Sebagai pencetus Hari Musik Nasional, PAPPRI terus mengawal dan menyukseskan perayaan HMN setiap tahunnya. Dwiki berharap, ekosistem musik Indonesia dapat terus berkembang dan menelurkan talenta-talenta muda yang bisa memberikan inspirasi baru dalam warna musik nusantara.

Mantan Ketua Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) ini juga memberikan apresiasinya kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAPPRI Kaltim sebagai tuan rumah penyelenggaraan HMN 2024.

“Kami sangat berterima kasih dan takzim kepada DPD PAPPRI Kaltim yang saat ini menjadi tuan rumah perayaan Hari Musik Nasional ke 21 tahun 2024 yang memang biasanya diperingati di Jakarta. Tepuk tangan untuk Kaltim yang pertama kali jadi tuan rumah,” ujar Dwiki.



Hadir dalam Jumpa Pers HMN 2024, Sekjen DPD PAPPRI Kaltim Muhammad Yusuf Koen, serta jajaran pengurus PAPPRI pusat dan daerah. (KRV/pt)