Berita

Hari Pertama Pasar Ramadhan Di Halaman Masjid Besar Ash - Shabirin

  •   Hendra Saputra
  •   3 April 2022
  •   10:04pm
  •   Berita
  •   635 kali dilihat

Samarinda – Memasuki Hari Pertama Ramadhan, Halaman Masjid Besar Ash - Shabirin Sungai Keledang Kecamatan Samarinda Seberang, nampak ramai dibanjiri pengunjung. Apa Sebab? Hal ini dikarenakan menjadi gelaran Pasar Ramadhan yang sebagian besar menjajakan makanan berbuka puasa di Halaman Masjid Besar Ash - Shabirin, ini terlihat dari Pantauan di lokasi pada Minggu, (03/4/2022) sore.

Lurah Sungai Keledang Kecamatan Samarinda Seberang,  Rahmadi  membuka acara tersebut. Dalam sambutanya dikatakan salah satu tujuan diadakanya Pasar Ramadhan ini jadi bisa terpusat supaya tertib, sehingga para pedagang yang berjualan tidak berhamburan di pinggir jalan.

Arin salah seorang pengelola panitia Pasar Ramadhan menambahkan juga selalu mengingatkan pengunjung dan penjual untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dimana untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area pasar Ramadhan, ujar Arin membeberkan.

Ernawati  salah seorang pedagang yang menjajakan jualannya ini mengaku sangat senang dengan dibukanya Pasar Ramadhan ini. Perempuan 54 tahun asal Sungai Keledang Kecamatan Samarinda Seberang ini sudah berjaga di lapaknya sejak pukul 14.00 Wita, bersama suami dan beberapa orang karyawan yang membantunya berjualan.

"Alhamdulillah kali ini Pasar Ramadhan dibuka. Semoga bisa memulihkan perekonomian pedagang UMKM," ungkapnya.

Sementara itu, H. Ali Sadikin selaku Ketua Umum Masjid Ash - Shabirin saat ditemui menyampaikan selain mengadakan kegiatan Pasar Ramadhan, Masjid Besar Ash - Shabirin juga yang jelas mengadakan berbagai kegiatan, buka puasa setiap hari, taddarus al-qur'an setiap malam, kuliah subuh setiap hari, peringatan Nuzulul qur'an, lomba pekan ramadhan (MTQ dan Adzan), i'tikaf disepuluh malam akhir ramadhan, penerimaan zakat dan Takbiran. Bahkan Tarawih dengan doorprize hadiah utama yaitu Umroh. (hend/pt)