Berita

Hadiri Silahturahmi AMNB, Isran : Kaltim Sudah Sangat Berperan Kepada Bangsa dan Negara

  •   rizki rey
  •   3 Juni 2023
  •   8:57pm
  •   Berita
  •   218 kali dilihat

Samarinda - Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Ir. H Isran Noor menghadiri kegiatan silahturahmi yang digagas oleh Aliansi Masyarakat Nusantara Bersatu (AMNB) "Isran Noor for Indonesia 2024" di Hotel Mesra Samarinda, Ruang mancong Sabtu, (3/5/2023).

Kegiatan mengangkat tema “IKN Nusantara Menuju Indonesia Sentris dan Akselerasi serta Penetrasi Gagasan Porsi APBN Untuk Seluruh Daerah Hingga 70% Untuk Pemerataan Pembangunan Yang Berpusat Pada Daerah”.

Dalam kesempatan yang dihadiri Gubernur Kaltim tersebut mengatakan, sistem dan suasana politik di Indonesia tentu sangat berbeda dengan negara-negara barat seperti Amerika.

Sistem perpolitikan Indonesia menganut sistem multi partai karena yang berhak mencalonkan pasangan calon presiden dan wakil presiden adalah partai politik atau gabungan partai politik.

"Itulah sebuah sistem. Mau nggak mau kita ikuti, realitasnya seperti itu,"ujar orang nomor satu di Bumi Etam.

Isran juga menegaskan bahwa tidak hanya dirinya lah yang berperan untuk kemajuan untuk Indonesia, tetapi seluruh tokoh dan rakyat di Kaltim lah yang berkontribusi kepada Indonesia.

"Kaltim sudah sangat berperan kepada bangsa dan negara. Kaltim itu sangat taat dan patuh, setia untuk Indonesia,"jelas Mantan Bupati Kutai Timur Tersebut.

Di tempat yang sama Ketua Harian AMNB Mugeni menilai, Isran Noor merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kaltim. Mulai jadi bupati, jadi gubernur lagi dan sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

"Beliau sudah memperjuangkan untuk negara ini, itu luar biasa sosok beliau," tutup Mugeni. (rey/pt)