Berita

Gertam Cabai Meriahkan Peringatan HKG PKK ke-52

  •   Ade Putri
  •   4 Maret 2024
  •   12:59pm
  •   Berita
  •   264 kali dilihat

Samarinda-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kaltim bersama TP PKK Kota Samarinda mengikuti puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 melalui zoom meeting, di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Walikota Samarinda.

Peringatan diawali dengan Gerakan Menanam (Gertam) Cabai secara serentak yang dipimpin langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, diikuti TP PKK seluruh Indonesia, Senin (4/3/2024).

 

Walaupun diiringi turunnya hujan tidak mengurangi semangat para ibu-ibu PKK untuk menanam. Untuk di Samarinda sendiri Gertam Cabai ini dilaksanakan di lokasi Kebun PKK Kota Samarinda.

“Semoga dengan turunnya hujan di Kota samarinda ini membawa berkah dan menjadikan cabai yang ditanam menjadi subur,” ungkap Pj Ketua PKK Kaltim, Yulia Zubir Akmal.

Di Samarinda sebanyak 5000 bibit cabai yang disebar ke 10 kecamatan dan 59 kelurahan.

“Nantinya dari 59 kelurahan itu akan di sebarkan lagi ke RT khususnya Dasa Wisma yang di ada Kota Samarinda,”bebernya.

Tampak Hadir Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Timur, Ketua TP PKK Samarinda Hj. Rinda Wahyuni Harun, Anggota TP PKK Prov Kaltim, TP PKK Kota Samarinda, pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan, serta Dinas terkait. (ade/pt)