Berita

Gelar Kemah Nusantara, Duta Damai Kunjungi Diskominfo Kaltim

  •   Sefty Wulandari
  •   8 Agustus 2022
  •   4:17pm
  •   Berita
  •   384 kali dilihat

 

Samarinda – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim menerima audiensi dari perwakilan Duta Damai Regional Kalimantan Tmur, Senin (08/08/2022). Kunjungan tersebut sehubungan dengan adanya kegiatan yakni “Kemah Nusantara” yang akan segera digelar di bulan kemerdekaan ini. Adapun, Kunjungan tersebut diterima oleh Kasubbag Umum Diskominfo Kaltim, Agus Priyanto dan akan segera diagendakan untuk audiensi lebih lanjut dengan Kepala Diskominfo Kaltim.

 

Perwakilan duta Damai Regional Kaltim sekaligus Ketua Panitia Kegiatan yakni Faradila Melanie menjelaskan kegiatan tersebut direncanakan akan digelar selama tiga hari yakni pada tanggal 19 – 21 Agustus 2022. Dikemas dengan berbagai bentuk agenda mulai dari perkemahan hingga Talk Show, kegiatan hasil kolaborasi Duta Damai Kalimantan Timur bersama Forum Organisasi Kedaerahan Samarinda (FOKS) ini menyasar 200 orang peserta.

 

“Acara ini perdana dilakukan. Bentuknya kolaborasi dan menargetkan 200 orang peserta. Selain berkemah, kita akan hadirkan berbagai kegiatan menarik. Kami pun mengharapkan dukungan dan kehadiran banyak pihak termasuk salah satunya yakni dari Diskominfo Kaltim” ujar Faradila.


Duta Damai merupakan sekumpulan anak muda yang memiliki passion kuat untuk menghentikan penyebaran konten negatif yang berisi ujaran kebencian, permusuhan, dan ajakan yang dapat merusak persatuan bangsa. Duta Damai dibentuk oleh Badan Naional Penanggulangan Terorisme BNPT dan dibina untuk menghasilkan berbagai gagasan dan program yang keren, kreatif, dan inovatif agar saling bekerjasama.

 

Dalam realisasinya, Duta Damai Kalimantan Timur pun berperan sebagai relawan penggerak perdamaian sekaligus mitra strategis dalam program pencegahan terorisme khususnya pada generasi muda di Bumi Etam. (sw/pt)