Berita

Fitri Bersyukur Bisa Rayakan Lebaran Bersama Keluarga

  •   prabawati
  •   3 Mei 2022
  •   12:25pm
  •   Berita
  •   541 kali dilihat

Samarinda - Tidak seperti dengan lebaran di tahun terakhir, saat ini Pemerintah resmi memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

Namun untuk bisa mudik lebaran 2022, Pemerintah menetapkan syarat yakni pemudik harus sudah 2 kali dosis vaksin dan 1 kali Booster. Selain itu, para pemudik juga harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini pun mendapat tanggapan positif dari masyarakat, salah satunya perantau yang sudah 8 tahun tinggal di Sumatera Utara yakni Nur Fitriana.

Fitri sapaan akrabnya merupakan tenaga pendidik di Pondok Pesantren Minhajus Sunnah, Labuhan Batu Utara yang berkesempatan mudik ke kampung halaman bersama suami di Kecamatan Palaran Kelurahan Rawa Makmur Kota Samarinda.

"Alhamdulillah diperbolehkannya mudik tahun ini sangat memberikan dampak positif bagi para perantauan seperti saya yang telah sekian lama tidak berjumpa dengan sanak keluarga,"terangnya saat dikonfirmasi, Selasa (3/5).

Menurutnya, agar perjalanan mudik menjadi nyaman dan aman, cukup dengan mengikuti program yang telah di buat oleh pemerintah dengan melaksanakan vaksin secara lengkap.

Dirinya mengaku sangat bersyukur tahun ini bisa kumpul keluarga dan diberikan kesempatan untuk merayakan idul fitri bersama keluarga. Apalagi dua tahun terakhir momen tersebut terasa langka karena pandemi Covid-19.

Hal berkumpul bersama inilah yang sangat dirindukan oleh Fitri, apalagi bisa berkumpul sama orang tua maupun sanak saudara.

Moment hari raya sebutnya, merupkan momentum dimana seluruh kaum muslimin berkumpul dan merayakan hari raya idul Fitri.

Kedepannya, dirinya berharap pemerintah bisa lebih mudah memberikan akses mudik lebih nyaman dan aman, tanpa hambatan,dan harga tarnsportasi lebih terjangkau lagi. (Prb/ty).