Berita

Faisal Pimpin Rapat Penilaian Dupak Jabatan Fungsional Pranata Humas

  •   Ade Putri
  •   18 Januari 2022
  •   7:59pm
  •   Berita
  •   399 kali dilihat

Samarinda - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim, Muhammad Faisal memimpin Rapat Penilaian Daftar Pengusul Penetapan Angka Kredit (Dupak) Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) Tahun 2021, di Ruang Kerja Kepala Diskominfo Kaltim, Selasa (18/1).

“Ini merupakan rapat terakhir kami anggota tim yang menentukan nilai, untuk menilai apakah pekerjaan yang dikerjakan masing-masing Pranata Humas (Prahum) itu bisa diakomodir jadi sebuah nilai, untuk menjadi nilai kinerja dia di satu tahun terakhir,” pungkas Faisal.

Menurut Faisal, penilaian tersebut perlu dilakukan, karena syarat untuk naik jabatan dan pangkat bagi para Prahum adalah dengan mengumpulkan angka kredit.

Pada rapat hari ini sudah final sekitar 11 Dupak Prahum yang dinilai dengan penilaian Bulan Januari sampai Desember 2021, diantaranya Pemkab Kutim 2 orang, Pemkot Samarinda 1 orang, dan Pemprov Kaltim 8 orang termasuk RSUD Kanujoso Balikpapan, jelasnya menerangkan.

“Insya allah besok PAK sudah terbit karena batas akhir pengumpulan berkas kenaikan pangkat di BKD juga semakin dekat untuk persyaratan kelengkapan yang berisi kumulatif nilai selama satu tahun,” tutupnya.

Diketahui, Daftar Pengusul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) merupakan formulir yang berisi keterangan perorangan dan butir kegiatan yang dinilai dan harus diisi oleh pengusul Jabatan Fungsional dalam rangka Penetapan Angka Kredit (PAK). (ade/tp)