Berita

Diskominfo Kaltim Raih Peringkat I Drill Test Diklat Kesiapsiagaan Teknis Insiden Keamanan Siber

  •   prabawati
  •   9 November 2021
  •   4:27am
  •   Berita
  •   429 kali dilihat

Yogyakarta - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur meraih peringkat I drill test Diklat Kesiapsiagaan Teknis Insiden Keamanan Siber (cyber security technical) sektor pemerintah. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Teknologi Informasi Komunikasi dan Persandian, Dianto saat dikonfirmasi, Selasa (9/11).

Drill test Diklat Kesiapsiagaan Teknis Insiden Keamanan Siber (cyber security technical )  sektor pemerintah yang dilaksanakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) berlangsung selama tiga hari di The Alana Hotel & Convention Center.

Dianto mengatakan Provinsi Kaltim berhasil mengalahkan Kabupaten Bantul Yogyakarta dan Provinsi Maluku.

"Kami tidak menyangka tim dari Diskominfo Kaltim mendapat juara, tapi kami berpikir bagaimana menyalurkan pengetahuan yang kami dapat dalam diklat kali ini," papar Dianto.

Sebenarnya, menurutnya teman-teman provinsi lain juga hebat dan pintar, hingga dapat menyelesaikan tugas-tugas selama drill test berlangsung.

"Semua ini tentunya tidak terlepas dari dukungan Kepala Dinas Kominfo Prov Kaltim, sehingga kita bisa mengikuti kegiatan ini," sebutnya (Prb/ty).