Berita

Diskominfo Kaltim Optimalkan Peran KIM dalam Kemitraan Digital

  •   Ceppy
  •   22 Juli 2024
  •   11:52am
  •   Berita
  •   201 kali dilihat

Samarinda - Dalam rangka upaya pembinaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Kalimantan Timur (KIM), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kaltim menggelar Bimbingan Teknis Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan Bagi KIM se-Kabupaten / Kota.

 

Acara ini digelar di Hotel Fugo Samarinda, Senin (22/07/2024) dan diikuti oleh peserta yang terdiri dari penggiat KIM dengan tujuan memfasilitasi pemahaman untuk mengoptimalkan KIM sebagai mitra strategis pemerintah dalam hal penyebarluasan informasi.

 

Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal hadir langsung, sekaligus membuka acara kegiatan yang perdana diselenggatakan untuk para KIM di benua etam ini.

 

“KIM sangat dibutuhkan dalam penyampaian informasi yang positif bagi masyarakat. Artinya KIM yang dibentuk oleh masyarakat harus dapat berguna juga bagi masyarakat. Untuk itu diperlukan Pemberdayaan KIM guna mengembangkannya,” ujar Faisal.

 

Faisal yang juga menjabat Kepala Asosiasi Diskominfo se-Indonesia ini meminta kepada seluruh peserta untuk menggali wawasan dan menerapkan keterampilan penggunaan platform digital (KIM.id) dengan semaksimal mungkin dari narasumber yang dihadirkan.

Untuk diketahui para narasumber tersebit adalah Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Madya Helmi Hafid dan Business Analyst KIM.id yakni Mochamad Wendy.

Diharapkan, peserta dapat meningkatkan  kemampuannya dalam pemanfaatan platform digital KIM.id sehingga KIM di Kaltim dapat semakin mahir dan memiliki keahlian digital untuk menduukung tugas, fungsi dan peran KIM di Kaltim. (cpy/pt)

Foto : Rizki Kurniawan