Berita

Bulan Ramadhan Menjadi Madrasah Untuk Kita Semua

  •   Bagus Setiawan
  •   18 Maret 2024
  •   9:47pm
  •   Berita
  •   228 kali dilihat

Samarinda - Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso menggelar kegiatan buka puasa dan tarawih bersama di rumah jabatan jln. M Yamin. (18/3)

Rusmadi Wongso mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan meningkatkan iman di bulan suci Ramadhan .

"Atas nama pribadi dan Pemerintah kota Samarinda, saya mengucapkan selamat menjalankan Ibadah puasa.
Bulan Ramadhan sangat luar biasa, bisa menjadikan insan yang taat dan mampu mengendalikan diri".ujar mantan Sekretaris Daerah Kaltim.

Wakil Walikota juga menambahkan soal kedisiplinan beribadah dan kejujuran, hal tersebut merupakan kunci dalam kehidupan maupun menjadi hamba Allah.

Tentang kesuksesan seseorang juga indikatornya ialah kedisiplinan dan kejujuran, perihal tersebut menjadi 10 besar kunci sukses, dimana kita harus mudah bergaul.

"Di bulan yang suci ini bagaimana kita membangun hubungan baik antar sesama dengan memperbanyak sedekah dan satu hal penting adalah wajib Zakat"Kata Rusmadi Wongso.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, tausyiah disampaikan oleh Bahtiar Yusuf, dan dilanjut shalat magrib, Isya dan Tarawih bersama.

Undangan yang hadir terdiri dari anggota Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu Dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) DPD Kaltim, Pengurus Gerakan Pramuka Kwarda Kaltim dan Pemuda Penggiat Literasi. (Bgs/ty)