Berita

BPSDM Kaltim Ajak ASN Ikuti Kelas Inspirasi Raih Beasiswa Luar Negeri

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   5 April 2022
  •   11:15am
  •   Berita
  •   540 kali dilihat

Samarinda – Melanjutkan pendidikan jalur beasiswa luar negeri bukanlah sesuatu yang mudah diraih, namun tidak mustahil untuk didapatkan. Kesempatan baik tersebut juga bisa dikejar oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kaltim yang ingin belajar dan berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia akan memperkaya sudut pandang dari sisi budaya, pengalaman, hingga inovasi kreatif yang bisa menjawab tantangan di masa mendatang.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim, Nina Dewi menuturkan semua ASN punya kesempatan untuk mendapatkan beasiswa luar negeri. Namun, perlu usaha dan persiapan yang matang. Satu tahun adalah rentang waktu ideal untuk memulai persiapan, termasuk mempertajam minat hingga membuat short list untuk negara, beasiswa universitas dan jurusan yang akan dituju, dengan berdiskusi dan menggali berbagai sumber terpercaya.

“Karena persiapan yang harus matang, kami ingin membuka kesempatan luas untuk siapa saja yang ingin bergabung termasuk ASN, memahami dan memberikan kiat-kiat dalam kelas inspirasi bagaimana mendapatkan Beasiswa Luar Negeri bagi ASN yang akan dilaksanakan 7 April mendatang,” tutur Nina saat dikonfirmasi (5/4/2022).

Kelas inspirasi yang diperuntukkan juga untuk umum mengambil tema: "Kiat Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri Bagi PNS". Dengan menghadirkan Speaker atau pembicara Heri Istanto, S.T, M.Sc, M.Eng PhD student Waseda University Japan (Awardee beasiswa LPDP) dan MSc. Urban Management and Development IHS, Erasmus University Rotterdam Netherland (Awardee beasiswa STUNED)

Acara yang dipandu Moderator Imbran, M.Si selaku Widyaiswara BPSDM Kaltim, sedangkan Dra. Nina Dewi selaku Kepala BPSDM Kaltim)M.AP menjadi Keynote Speech dalam kegiatan Webinar tersebut.

Dewi menambahkan kegiatan yang dilaksanakan pada 7 April 2022 mendatang ini dimulai 10.00 - 12.00 WITA atau 09.00 - 11.00 WIB atau 11.00 - 13.00 WIT, diikuti Terbuka untuk Umum dan mendapat gratis e-Sertifikat.

“Peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini diminta registrasi terlebih dahulu di link yang disediakan yakni, https://bit.ly/shkbpsdmkaltim. Setelah mendaftar para peserta nantinya dapat mengakses webinar tersebut dapat join Zoom Meeting di
https://us02web.zoom.us/j/8381107674?pwd=KzRxZHBYSUxVMlFVYVgxZXk1WEdnQT09 atau ID Zoom : 838 110 7674 dengan Pass Zoom : bpsdm atau bisa mengunjungi official You Tube : BPSDM KALTIM, “imbuhnya.(cht/pt)